Eee PC – Laptop Murah Besutan Asus – Intel

Mau beli laptop tapi harganya mahal. Bagaimana, ya? Ada solusi lain? Mungkin ada. Pernah dengar Eee PC?

Eee PC merupakan ultra-low cost laptop yang diproduksi secara tandem oleh Asus dan Intel. Harganya berkisar US$ 199 (atau 299 – untuk model dengan kapasitas lebih tinggi) per notebook. Bila memakai kurs Indonesia, pada saat artikel ini ditulis, sekitar 1,8 juta. Murah? Ya, lebih murah daripada komputer dekstop. Dengan begitu, harapannya makin banyak orang yang bisa mengakses teknologi informasi dan komputasi.

Menurut PC Magazine, sistem operasi yang dipakai bukanlah MS Windows. Boleh jadi bila menggunakan OS buatan Bill Gates, harga OS lebih mahal daripada perangkat kerasnya.

Tentu notebook seperti ini tidak akan menggeser laptop high-end. Fungsinya memang sudah memadai untuk kebutuhan dasar (internet, musik dan foto), hanya bukan ditujukan sebagai pengganti laptop super power semacam Acer Ferrari, Vaio atau pun Macbook. Penasaran seperti apa penampilan Eee PC? Silakan lihat di situsnya Eee PC – Asus.

Catatan: Pemilik blog ini tidak menerima imbalan apa pun dan bukan bentuk promosi/iklan. Artikel ini semata berbagi informasi dan kekaguman akan produk TI.

About these ads

156 thoughts on “Eee PC – Laptop Murah Besutan Asus – Intel

  1. Ini sudah diluncurkan ke pasaran belum sih? Kalau baru gagasan atau coba2 aja, takutnya nasibnya sama seperti laptop 100 dollar yg waktu itu…tertunda2 terus, harganya berubah2, dan kritik di sana-sini.

  2. kalo bisa informasi dealernya juga deh, soalnya sudah ngomongin soal laptop asus ini dikit, eh sudah banyak yang minta di cariin, jadinya saya bilang tunggu, kalian akan kebagian, daftar dulu… daftar dulu…., gitu saya minta cara beli n contact dealer untuk asus. yang jelas 1,8 juta n kalo nilai uang berubah kan bisa turun lagi (theory time value of money) :)

  3. @catshade dan agus salim:
    coba cari sendiri di situsnya. mungkin memang belum ada di pasaran namanya juga baru. belum ada pemberitahuan dari manufakturnya.

    beda dengan laptop 100 dollar, kalau besutan manufaktur pasti bisa memberikan harga murah dengan begitu laris manis di pasaran.

  4. yup…buat dealer ASUS di Surabaya…plese, kalo dah dipasarin hub email saya….pasti saya beli kalo harganya $200…buat kamu semua kalo punya info bagi-bagi yach….Thanx

  5. apaan gue liat di link:

    http://event.asus.com/eeepc/

    yang keliatan cuma tampilan flash nya doang. ga dikasih tau detail-detail nya gimana. kayaknya ini masih dalam proyek aja, baru perencanaan. kayak yg gue liat di berita lain. katanya laptop 100 trus naik lagi jadi US$175. trus ada yang nyaingin ya ini asus-intel cuma katanya belum beredar. Trus, kalo pun beredar pasti lama itu pun kalo pengusaha Indonesia mau memborong laptop tsb.

    bener ga sih?

  6. @semua:
    Baru saja dalam wacana. Memang ada grafik Flash yang menarik namun kelihatannya produk belum diluncurkan.

    Jadi mari kita tunggu saja kehadirannya.
    Pasti kalau sudah siap diedarkan, kita pasti lihat iklannya juga.

    Sabar…

    ps: saya hanya memberitakan, bukan vendor atau pun pengedarnya. mohon komentar semata, bukan pesan laptop. di sini bukan tokonya. terima kasih.

  7. kalau sudah bisa untuk internet sebenarnya sudah cukup bagus, terutama untuk anak-anak sekolah dan daerah pedesaan. Karena sayang kalau program internet masuk desa tidak disertai dengan perangkat komputer yang murah.

    Sama tidak yah dengan program komputer murahnya DELL, yang harus dibeli oleh pemerintah.

  8. saya liat di Bisnis Indonesia..kemarin
    sayangnya layarnya 7 Inch, terlalu kecil menurut saya.
    Keunggulan daripada yg dikembangkan intel ini adalah tidak diproyekkan via pemerintah c.q menkominfo. (lewat pasar komersial)

  9. nih!! sedikit informasi/spesifikasi yang aq dapat ttg asus Eee PC 701, kayaknya ni laptop benar2 bakal di pasarkan secara luas tapi kabarnya cuma untuk negara2 berkembang termasu indonesia, jadi sabar, ntar juga beredar di indonesia secara komersil bukan dari pemerintah!!
    Eee PC 701
    Prosesor 900MHz Dothan based Intel Pentium M
    Konektivitas 802.11b/g Wireless LAN / tiga port USB 2.0 / slot MMC/SD
    Memori 512 MB DDR2-400 RAM
    Web cam resolusi 640 x 480 piksel
    Layar 7 inci TFT LCD
    Dimensi 22,5 x 16,5 x 2,1-3,5 cm
    Berat 0,89kg
    Harga US$199

  10. sekalian info apa ada aplikasi officenya kayak ms.wprd atw ms.excel, kalo ada pas banget buat saya yg kerja mobile

  11. ada harga, ada kualitas. jangan terlalu berharap bahwa barang yang harganya murah mampu memberikan performa di atas laptop yang lebih mahal.

    sudah hukum alam…

  12. Baru mulai diproduksi bulan Agustus…. memang laptop ini dipakai buat negara dunia ke-3 (termasuk Indonesia). Kemungkinan kalo pake Windows XP jadi $300+

  13. g mau beli asus eee pc dimana ya dan spesifikasinya gmana ya.mohon dibalas message.kalau bagus mungkin mau beli beberapa buah notebook thanks

  14. mohon cepat konfirmasi notebook asus eee pc 701. supaya kami tidak menunggu terlalu lama.spesifikasi dan beli dimana ya TQ

  15. Kalau lihat spesifikasinya (layar 7-10 inch, memori 512) kayaknya ASUS EEE akan jadi rebutan pasar dahhhhhhhhhh. Tapi kapan release di Indonesia? Trus bisa dibeli di mana aja?

  16. Kalau jadi rebutan pasar, harga malah bisa naik. Sebabnya para pedagang ingin mengeruk untung pada saat momen yang tepat.

    Kapan ya rilisnya? Mari kita tungu sama-sama.

  17. sayang ya di spesifikasi ga’ menemukan ada disc drive kyk DVD ROM/RW atau minimal CD ROM, kan jadi repot kalo mau install???

  18. nyampe ni hari, di kampung gue aja yg ngidam ma tuh laptop udah b’jibun..!
    temen gue “katanya” dah diondang langsung sama bang Asus waktu ada pameran di Taiwan (maklum doi mau pesen skitar 5000 unit buat salah satu PTS)..
    Nach…! ampe ni hari belon ada juga kabar soal si eeepc…!!
    jadi kumaha? kapan en dimana atuh bisa beli tu barang!!??

  19. mohon tanya donk, kan ada info kalo eee pc ini compatibel ama win xp, trus nginstalle piye kalo g ada perangkat optic nya? iku ra ono CD ROM atau apa2ne kan?

  20. @semua:
    kita memang belum tahu banyak info dari produsen EEE yaitu ASUS. belum ada kabar resmi.

    bagi yang punya info berlebih, bisa memberi kabar-kabarinya di sini juga.

  21. tapi itu harganya “mulai” ya… Mas… berarti kayanya kira2 bakalan disesuain dengan spek flash ramnya yg 4/8/16 GB… tambah external cd/dvd rom waaa…. bisa ampe 3 jt ato lebih ni ni…

  22. ya ampyun!
    ptama tau dari koran tempo, trus geger sm temen2, trus nyari2 infonya di internet.. iya, kalo dah ada di indonesia, tolong kabar2in ya.. ohya, ada tempat CDnya tak? makasih

  23. saya mau ke taiwan kalau dibayari tiket ke taiwannya bolak-balik dan pulang ke jakarta. lalu balik lagi ke singapura.

    total jendral, malah lebih mahal daripada laptop yang lain, kan?

  24. klo udah muncul asus eee pc kasih tau ya. aku pasti beli. dan jangan lupa dealer tempat jualannya. posisi aku da di purwokerto.

  25. kapan keluarnya??? belinya dimana?? daerah ambon ada ga??? nanti aku titip mas, kalo di singapur pasti lebih murah??wireless ada ga mas?
    *ikutan nanya ah biar mas munggur kewalahan sekalian*
    :mrgreen:
    *kabur sebelum ditimpuk ABcD Eee LapTop :D *

  26. mas… klo sudah ada di Indonesia, kirim kabar ke e-mailku ya.. murah juga… jangan sampai diborong semua sama yang banyak duit … ujung – ujungnya mahal juga.. thanks

  27. AYO YANG MAU BELI KE SAYA!! TAPI HARUS DAPTAR DULU KE KANTOR LURAH MINTA SURAT KETERANGAN MISKIN, KSK, TAGIHAN LISTRIK, POTOKOPI KTP, DAN SKKB DARI POLSEK SETEMPAT! EH LUPA : PIAGAM PENATARAN P4 JUGA HARUS DITUNJUKAN! TERIMAKASIH… kasian pak munggur, silahkan istirahat pak..

  28. maaf saya bercanda saja.. tp saya baca di komputek, itu laptop akan tiba di negara dunia ketiga kita yang kita cintai ini pada bulan agustus.. cheers

  29. Saya memang sedang mencari laptop murah seperti ini dan saya saya sangat berminat dan pengeeeeeeeeen bangeeeeeet untuk membeli nya. Apakah bisa memberitahu saya dimana dealer nya sehingga saya dapat membelinya tolong dibalas ya terima kasih

  30. Pihak Asus Indonesia bikin statement akan release mid august, XP home compatible, harga sesuai RAM (ada 3 konfigurasi), spec cukup komplit utk run portable application.

  31. ikut ngobrol nih, sekedar informasi saya kemaren udah tlp deler asus katanya diperkirakan masuk indonesia pd bln desember tapi jangan berharap byk karna eee pc diproduksi dlm jumlah terbatas sedangkan yg inden udah antri ratusan orang termasuk saya tentunya hee.. hee.e. itu kata deler asus spec yg pasti tanpa hdd,cd/dvdrom tapi bisa diakalin pake external.Oh ya..utk deler namanya “Astrindo” no tlp tanya ama Om google..saya udah lupa hee.. kalau ada info baru tlg kirim emil ke iswan.novacomputer@gmail.com maklum saya orang jauh dari muara teweh kalteng hehe..

  32. Halo pak,

    Sya mau bgt laptopnya!
    Bahkan sy punya temen di Australia n di Singapore yg dah pake!

    Tapi sy sgt ragu sekali laptop ini masuk indonesia, apakah bapak bisa menjelaskan dengan masuk akal laptop ini bakal di launch di indonesia ?

    Pasalnya, Indonesia sebenarnya bukanlah negara berkembang, alias masih merayap.. yg berkembang cuma skill korupsinya, disegala bidang!

    Soalnya klo Asus EEE launch, APAKAH PERUSAHAAN LAPTOP YG LAIN TIDAK GULUNG TIKAR ?

    BAGAIMANA DGN PARA KARYAWANNYA ?

    inilah yg menyebabkan Asus EEE di cut masuk di indonesia, Presidennta tidak sanggup mengatasi regulasi bisnis antar perusahaan dll..

    Lah, Minyak tanah, minyak goreng aja kalang kabut! apa lagi yang cuma lumpur (lapindo) dah 2 taun boz!

    So… Asus EEE hanya masuk ke negara yg benar2 negara berkembang! (Berkembang dalam arti sebenarnya)

  33. Heran juga karena halaman ini telah berubah menjadi forum. Tak mengapa. Yang penting pembaca sekalian dapat saling memberi info atau sekedar tahu perkembangan yang dituliskan di bagian komentar.

    Semoga yang ingin EEE kebagian semua…

  34. untuk Asus tolong direson dong aspirasi masyarakat indonesia, beri jawaban seputar peluncuran eee pc. agar tidak nunggu. jangan seke
    dar lempar wacana, bikin orang jadi pusing mikirin. kalau sungguhan
    Asus jangan takut memproduksi, banyak kok rakyat jelata yang mau
    beli. kalupun tidak, kita sudah terbiasa tidak memiliki laptop harga selangit. ayo tunukkan keseriusan lho.

    Master Wong

  35. Laptop niy udah banyak yg make diluar sana,…udeh ada forum buat user nya pula…..
    so pasti keluar kek nya di Indonesia….
    untuk OS nya pake Linux….
    basic & Advanced…..
    kl yang basic jatoh2xnya kayak OS di HP (handphone)..kl yang Linux Advanced ya kek linux byasa….

  36. Saya sangat tertarik dengan Asus Eee Pc 701 ini.Gimana cara saya dapat membeli 1 unit. Ini akan sangat membantu kerjaan saya saat di depan prospek.
    Mhn alamat lengkap dealernya.Trims

  37. kalau degar-dengar sih asik banget tuh punya Eee..tapi bener enggak harganya sekitaran 2 jutaan, aku juga ingin beli untuk keperluan kuliah……, tolong dong bagi yang tahu kabarin q di email

  38. Sepertinya spesifikasi di bikin seminimalis mungkin, seperti hard disk aja dah ngga di pake lagih, tapi pake “Solid State Disk 8GB” (liat di http://eeepc.asus.com/en/product.htm ), jadi, biar enak, harusnya pake “Docking Station” kaya notebook jaman dulu, supaya spesifikasi tambahan seperti cd/dvd rom n hardisk external, charger, sekaligus tambahan piranti yang laen bisa di nikmati di sana

    kemudian dimana “mobile” di perlukan tinggal nyopot ajah dari docking stationnya

    pasti jadi naek sich harga, tapi harusnya bisa di koleksi bila kocek kita dah mencukupi

  39. asus eee sekarang bener2 sudah keluar di taiwan tapi harga yang di perkirakan kalo di kurs kan ke indo itu salah bukan 1,8 dan kalo buat kalian yang mau pakek laptop ini buat kuliah or kerja pikir2 2 kali deh…lemot banget looo

    The Eee (rhymes with Wii) is an ultra-compact notebook with a 7-inch screen that weighs 2.03 pounds. It will be available in three different models, starting from $299 on up to $399, depending on storage capacity, memory, and presence of a built-in webcam. The low-end model, called “Surf,” has a 2GB Flash drive for storage and 256MB RAM. The high-end model, which is available now in Taiwan’s popular 3C computer stores, comes with a 8GB Flash drive and 1GB of DDR2 RAM. Both models feature a 900MHz Intel Celeron M processor.

    * 7″ LCD Display
    * 900MHz Celeron-M ULV (Ultra Low Voltage) 353
    * Intel 910 Chipset
    * 512MB DDR2-400 RAM
    * 4, 8, or 16GB solid-state storage
    * ASUS-customized, Xandros-derived Linux OS
    * Dimensions: 225x165x21-35mm
    * Weight: ~2 lbs
    * Colors: White, Black

    dan yang betul itu harganya kalo di indo kan Rp.4.200.000,.
    dan itu yang 4gb yang 2gb, 8gb belom keluar barangnya.
    gimana masih tertarik ??? kalo mau gua bisa bantu beli in nih…tapi biaya ongkos pengirimannya di tanggung sendiri gua cuman bantu beliin sama pesenin aja…^^

  40. murahhh ni
    demi kemajuan bangsa majukan teknologi.

    kalo aku jadi presiden aku akan pergi ke asus untuk pesan 100.000 ekor, untuk rakyatku.

    idep2 ngamall too

    salam rakjat ketjil

  41. bagaimana dengan kinerjanya?

    apakah bisa bersaing dengan notebook2 biasa?

    atau notebook EEE ini hanya punya fitur2 dasar saja, gak bisa buat yang advanced?

  42. mo donk di kabarin kapan msk Ina trz tempat jualan nye,, pngen ngasi buad adek gw yg anak IT tp budget gw pas2an. Jd pas dnger ada yg low cost gni,, jd kalap…
    let me know ASAP…
    Thx!

  43. tolong kasih kabar kalo ada yang mengetahui tempat penjualan Eee PC di JAkarta. lagian kan ultra-low cost. pas buat anak kos kaya gw.

    regards
    daydo
    9330-3109

  44. laptop ini sudah mulai diedarkan oleh pihak asus mulai bulan november ini dengan harga USD 245.-.
    Tapi untuk info pemasarannya saya juga kurang tahu.

  45. hari ini baru saja diumumkan pre-introduction bersamaan pameran komputer di JCC Senayan. Harga tersebut Rp 3.500.000 (barang inden antara desember 2007-januari 2008)

  46. Spesifikasinya:
    Layar 7″
    CPU dan Chipset: Intel Mobile CPU (tdk disebutkan speednya)
    OS: Linux, kompatibel dgn Windows XP
    konektivitas: 10/100 Mbps ethernet; 56k modem
    WLAN: WiFi 802.11b/g
    grafis: Intel UMA
    memori 256 MB/512MB/1GB, DDR2
    storage/penyimpan data: 4/8/16 GB Flash (bukan hard disk seperti umumnya yg ada di laptop/PC), katanya supaya tahan guncangan…
    audio: HiDefinition audio codec, speaker stereo, microphone
    webcam: 300 pixel video camera
    berat 0.9 kg, ukuran 22.5 x 16.5 x 2.1 cm

  47. kliatanya di luar negri kok masih $199 ya?
    klo hrg di sini masih 3,5jt , mending beli laptop biasa aja……….. apa lagi hd nya masih 4g doang & gak ada cdromnya.

  48. 3.5jt buat laptop mini dengan HDD cuma 4GB + GA ADA CDROM?

    mending beli laptop mini merk lain yang second, minimal udah ada HDD 40GB, CD/DVD-R, WIFI, layar minimal 12 inci

    tapi kalo buat koleksi + duitnya udah kebanyakan + suka diboongin sama vendor komputer buat ngabisin stok lamanya ……

    boleh juga tuh eee PC dibeli :D

  49. di m2m dah ada, tp kayanya BM deh ! di lt. dasar, deket atm !
    blm nanya sih hrgnya brp !
    klo ga salah yg ngeluarin bukan astrindo deh, tp asus indo distributornya.

  50. klo menurutku bagus ada laptop murah tapi kalo spesifikasi dan kapasitas kurang memadai ya mending beli yang spesifikasinya bagus….klo untuk koleksi bolehlah..

  51. Pikirkan lg untuk bli laptop eee ini, proc speed cuma 900 mhz, kapasitas memori/hardisk cuma 2 / 4/ 8 G dan gak ada cd rom. jaman skr dg spec segitu mana cukup?? mending bli laptop beneran, merk acer/compaq ada yg harga 4jutaan. ato a-note dicarrefour cuma 3,7juta. dg harga segitu dah dapat DVDrom, proc >1600 mhz, HD >60 G. ntar kl dah bli eee bs dipastikan akan bli HD external sehrg 600rb, DVDrom 800rb-1jt, jd sama aja boong, hbsnya byk jg.
    Tp kl buat laptop kedua, laptop mobile (dibawa kemn2) atau duit dah sisa byk ya gapapa sih bli eee ini, ak juga mo bli.

  52. harganya emang $200 tp kalo menurut hukum di indonesia harus kena pajak sebanyak 6 kali tuh…dari barang masuk pelabuhan aja uda kena pajak..pajak angkut barang…pajak…di pelabuhan…pajak keluar pelabuhan…and pajak diliat liat…pajak guyonan dll dll dll apa $200 masi relevan? kalo dari kata2 orang malah harganya 3.5jt …dari $200 jadi 3.5 juta? bener gak tuh?

  53. @semua:
    saya melihat, menjajal dan berasumsi bahwa laptop ‘murah’ ini ternyata tidak betul-betul murah. di singapura saja, harganya sudah mahal, apalagi di tanah air.

    secara teknologi malah terlalu terbatas. mending kalau linux standar hingga mudah dikostumasi. tapi sepertinya sudah ada instalasi terlebih dahulu. mudah digunakan. tapi kemampuan terbatas.

    jadi, mending tunggu hingga tabungan mencapai 5/6 juta, lalu belu yang standar. malah lebih berdaya guna.

  54. gw dah test. tmn gw dah ada yg beli di indocomtech kmaren !
    enak sih. kecil, enteng (kesannya notebook mahal ky fujitsu)…
    tp lambat banget ! mana cm 4gb lg hdd’nya !
    klo cm buat aplikasi office sm brows doang sih ok lah !

  55. hai sobt emg bnr tuh eee pc laptop murah. bgimn sfesifikasinya yah …. tsr kpn di luncurka indonesia tercinta ini. tsr2x belinya dimn donk. bolh tuh g pesan 1. buat kado ade g yang imut2. tlg yah sbt kbrin gklw sudah ad di jakarta……….

  56. wah wah , setahu saya ASUS EEE ini powerful banget untuk spek kaya dia, XP aja jalan Lancar, silahkan cekdi
    forum.eeeuser.com
    harga resmi tidak pernah tuh $200 itu cuma kabar burung…
    harga resmi mulai dari 299 -499

  57. Dear friend,

    Saya akhirnya dapet Asus eee pc.
    Beli dari seorang penjual online asal Singapore. Harga cukup mahal sekitar 4,5jt kalo dikurs. Maklum waktu beli, di Singapore juga belum dirilis resmi. Tapi ga pa2, demi rasa penasaran.

    Unit yg saya dapet versi 710 4G warna putih. Dan kalau dilihat dari keyboardnya, laptop ini dibawa dari Taiwan, soale ada tulisan chinanya..

    Overall, saya puas dengan barangnya. Kecil, ringan dan sangat mudah digunakan dan dioprek :) juga kuat.
    Minggu lalu saya test, saya bawa terus jalan2 5 hari di Bali, no problem..manteb.

    Konek wifi juga gampang..

    tunggu reviewnya di blog saya :)

  58. di semarang dah ada yang nawarin tapi pake inden dan DP 1jt, brg sampe di tangan tgl 31 januari
    lht di bekas.com lokal jawa tengah, ok?

  59. Ikut nimbrung,
    Beberapa hari yang lalu saya ada tugas ke Sydney, and pernah make tuh nyang namanya laptop eeeC dari Asus, tentunya punya teman di Aussie. Jujur ya, kapasistasnya emang kecil, tapi untuk mobilitas yang terbatas, laptop itu memang sangat efisien. Ringan (0,92 kg), modis, dan nyang penting tidak ngalangin orang nyang duduk dibelakang kalo lagi dengerin dosen atau presenter seminat ngomong. Di Aussie harganya A$500 (sekitar 4.075.000) bisa dicicil lagi lima kali selama lima bulan. So, dikita harganya 2 jutaan, ane sih berani banget.

  60. Cari gitu aja koq repot… Biar gue pembantu rumah tangga, tapi udah dapet dulua….aaan yang sampean ributka….aaaannn, mau ikutan pesen ?????

  61. Ya elaaahhhh… ditempat gw dikota kecil yg aman ini udah launch loh awal Feb kemaren, harganya 2jt-3jt’an muraahhhhh………….. n laku bak kacang goreng.
    sebelum beli mending lo browsing2 dl cari info ttg nie notebook, jgn sampe ntar byk keluhan — kurang ini lah, itu lah — ya namanya aja murah.. tp u/ kt2 yg suka bawa PC kemana2 kayanya lebih cocok beli ASUS ini dr pd laptop yg lumayan gede., kaya gw… berat guyz :(
    Gue pengen beli jg, bulan dpn ajeee… gw gi kena kanker alias ‘kantong kering’ :D

  62. sy tertarik dengan laptop mini siapa yang punya info tlg kirim dong ke saya segera saya butuh ni yang murah aja sesuai dengan kocek kita-kita. oke trim

  63. klo laptop mini aku denger axioo mo ngeluarin jg laptop 7″
    yg udh aku dapet infonya tu
    Axioo Classmate PC – sudah dengan Harddisk 30GB
    Prosesor Intel Mobile ULV 900MHz
    Konektivitas 10/100M Ethernet + WLAN 802.11 b/g w/ Antenna
    dua port USB 2.0
    Memori 512 MB DDR2
    Web cam resolusi 800 x 480 piksel
    Layar 7″ inci TFT LCD
    Dimensi 245 x 196 x 44 mm
    Harga Rp. 3.999.000,-
    Buat temen2 yg pada udh tau, tlg ksh tau ttg detail info ini
    Moo.. beli oyy :)
    thx :)

  64. pontianak masih blom terdaftar bro… klo loe mau datang aja langsung ke mangdu jakrta, disana udah ada… klo gw ga salah liat….

  65. Di jogja Laptop model gini udah banyak. dijual dengan harga 3.800.000,00. coba aja datang ke jogja. beli Koran Kedaulatan Rakyat. disitu banyak Toko komputer nawarin Laptop model gini. bahkan ada lagi laptop dengan harga 3.400.000,00 dengan merk Quantell. bagi yang suka koleksi sih..boleh dicoba. thanks

  66. hi semua… cuma mau shared harga aja… di singapore Eee Asus dijual dengan harga dibawah S$ 500…jadi kira2 sekitar 3.350.000 IDR.. lumayan tuh selisihnya..kkekkekekeke

  67. August 6th, 2008 at 4:02 pm 17

    Di jakarta hargnya udh turun kok. Terakhir ngecek rangenya 2.8 smp 3.1jt utk yg versi eee pc 700 2G dan 4G. Masih mahalan Nokia N82 kalee :)

    Btw, gw juga pake..enak sekali.
    Keyboard emang kecil, tp is oklah..

    Ohh, ada yg perlu sleevenya?
    coba main ke optmusbags.com – ada laptop sleeve yg bisa jadi tas juga.khusus untuk eee pc dan laptop2 kecil lainnya.

  68. Eee pc bukan hanya di negara berkembang saja. Di eropa sudah banyak dipakai untuk dijadikan pengganti buku buku pelajaran SMA.Ya tidak semua sih, tapi smaku sudah memakainya. caranya: buku buku sekarang kan dibuat berupa CD, dan CD ini di buat image nya di server sekolah. Jadi kita bisa access di rumah dan disekolahjuga. Keuntungannya bisa mengurangi pemotongan pohon pohon untuk bahan kertas, dan PRnya bisa langsung diaccess oleh guru yang bersangkutan. Mungkin ini berguna juga bagi sma2di indoneisa.

    untuk harga, bisa lihat di http://www.misco.nl,

  69. saya butuh segera notebook 2nd p2 or p3 all merek kalau ada stock tolong, sms ke 085740805303 untuk spek dan harganya. terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s