Tema Baru WordPress: The Journalist

Asyik! WordPress kembali mempersembahkan theme baru yaitu Theme Thursday: The Journalist. Pada pilihan tema terdapat ulasan singkat, “The Journalist is a smart, minimal theme designed for professional journalists”.

Tema blog buatan Lucian Marin ini sekiranya diciptakan untuk para blogger yang ingin mempublikasikan tulisan-tulisan serius. Hadir dengan perwajahan minimalis putih yang terkesan sistematis meski kaku. Cukup memberikan nuansa bahwa yang digoreskan di sana adalah tulisan penting dan berat kadar ilmu atau faktanya. Judulnya saja sudah menggambarkan tema tersebut. Yaitu ‘jurnalis’.

Terus terang saya menyukai tema ini karena terkesan ringan dan render di browser pun tergolong cepat. Dengan begitu bisa cepat dibaca tanpa harus menunggu lama. Bahkan, sepertinya dengan jenis font relatif kecil dan rapat memudahkan para pembaca untuk mencetaknya dengan printer.

Hanya saja tema seperti ini sesuai untuk tulisan-tulisan panjang yang memiliki banyak paragraf dan kalimat-kalimat panjang. Beda dengan karakter postingan saya yang relatif pendek (rata-rata 4 hingga 5 paragraf) dan tipe kalimat sungguh sederhana.

Bagi Anda para wartawan, civitas akademia, lembaga swadaya masyarakat, blogger pejuang demokrasi, pengamat lingkungan atau pun penulis serius; silakan menggunakan tema blog ini. Tentu tak membatasi semua pengguna WordPress. Toh, semua bebas memilih tema blog. Ah, ada baiknya mencoba beberapa saat The Journalist. Lalu, kembali lagi ke White as Milk.

Selamat mengutak-atik tema blog! Inilah salah satu senangnya ngeblog di WordPress.

About these ads

Satu komentar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 165 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: