Internet dan Jalan-jalan

Internet merupakan salah satu sumber informasi jalan-jalan. Peta, tempat-tempat wisata, ulasan dan pesan hotel, diskon oleh-oleh, tips perjalanan dan info cuaca dapat diulik dari laptop yang dibawa atau komputer yang tersedia di warung internet. Internet boleh jadi membuat jalan-jalan makin mudah.

Oleh karena itu, tak ada salahnya bila Anda mencari hotel atau tempat menginap yang menyediakan akses internet. Baik wireless maupun yang menggunakan kabel. Tergantung kebutuhan.

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Saat memakai laptop untuk mengakses internet, cermati keamanan wireless connection yang tersedia. Sedangkan untuk pengguna warung internet, perlu log out/sign out dengan sempurna dan tak meninggalkan jejak informasi. Terlebih bila menggunakan internet untuk memesan hotel yang melibatkan informasi kartu kredit dan email.

Untuk saya sendiri, saya memilih menginap di Casa Madrona, Sausalito dan Broadway Manor Inn, San Francisco karena kedua hotel ini menawarkan layanan internet nirkabel gratis. Hanya saja, ternyata hotel yang kedua tak memiliki koneksi yang baik. Alhasil, saya mencantol internet dari Academy of Art University, SF yang letaknya di seberang hotel yang saya tempati.

Meskipun internet membantu perjalanan, akan lebih baik bila memungkinkan untuk menggunakan internet seminimal mungkin. Manfaatkan waktu yang ada untuk menikmati perjalanan. Untuk yang hobi ngeblog, ya bolehlah menulis blog on the spot. Namanya juga blogger. Iya, kan?

Tags: , ,

About these ads

2 thoughts on “Internet dan Jalan-jalan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s