Newsaholic

Ah, rupanya saya punya kebiasaan kurang baik yang susah sekali dikendalikan. Newsaholic. Kondisi di mana seseorang mengasup berita secara berlebihan dari yang sebenarnya dibutuhkan. Mengetahui kabar-kabari mengenai yang terjadi di dunia memang baik karena menjadi aware. Tapi apakah sebetulnya semua berita harus dibaca? Tak semuanya, kan?

Sebenarnya sudah saya sadari jauh hari dan coba saya kurangi intensitasnya. Hanya saja, konektivitas Internet spontan, cepat dan gampang diakses dari ponsel pintar saya membuat gatal untuk menikmati berita demi berita tanpa henti. Tentu saja, bikin mata lelah, badan pegal karena cenderung tak banyak bergerak dan menghabiskan banyak waktu.

Baiklah. Baru saja saya ambil gelang karet (atau karet gelang?). Pasang di tangan kiri. Jika saya mengulik berita terlalu lama, tinggal saya jepretkan gelang karet itu. Semacam pengingat. Biar saya jera dan tak lagi menjadi newsaholic.

Aww… aww… (saat gelang karet beraksi)

3 pemikiran pada “Newsaholic

Tinggalkan Balasan

