Makan Udang dan Mata Berkaca-kaca

Biasanya orang mengeluarkan air mata saat makan sajian nan pedas. Contohnya seperti Rica-rica atau Rendang Padang dengan Sambal Hijau. Maklum, ada zat yang merangsang kran di sekitar hidung dan mata terbuka.

Namun, siang ini setelah saya makan udang Tempura sewaktu makan di Ichiban Boshi, Suntec City Mall, mata saya berkaca-kaca. Bukan karena kepedasan. Namun, melihat udang yang besar itu saya teringat sesuatu. Terjadi berkali-kali tiap kali saya makan udang.

Ingat bahwa ibu saya senang sekali makan udang yang besar. Dan saya belum sempat mentraktirnya. Selalu terlewat karena berbagai kesibukan dan domisili di tanah rantau, Negeri Merlion.

Ya, liburan Natal nanti saya harus membawa ibu saya ke salah satu restoran sea food di Kota Gudeg. Harus makan udang yang besar. Ada yang tahu di mana? Tak sabar rasanya menunggu bulan Desember datang. Aku pasti pulang dan ingin melihatnya tersenyum puas saat makan udang.

Saya berjanji dalam hati.

Iklan

3 tanggapan untuk “Makan Udang dan Mata Berkaca-kaca”

  1. Ibu pasti sangat bahagia di hari natal nanti karena anak tercinta datang dari jauh dan mengajaknya makan udang yang besar. Maaf, bukan penghuni Yogya, jadi tidak bisa merekomendasikan tempat makan yang enak. Saya doakan niat baik ini lancar adanya.

    Suka

  2. jadi ingat liburan beberapa minggu yang lalu waktu pulang dan ketemu mama.
    waktu itu mama sempet curhat ngeliat buah peer di kamar adikku dan nggak berani ambil karna sedang marahan huhuhuuh

    malemnya aku pulang bawa peer satu kresek dan langsung taro di kamarnya, beliau senang sekali buktinya setelah itu mama mulai becanda lagi dengan adikku

    huhuhuhu aneh memang, tapi beliau mamaku
    mamaku yang lucu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s