Tabung Gas dari Taiwan

Dengar Taiwan pastilah sebagian dari Anda teringat akan F4 atau Pulau Formosa yang berarti ‘cantik’. Tapi sebentar lagi pastilah Taiwan identik dengan tabung gas. Ya, tabung untuk menyimpan bahan bakar cair agar dapur tetap mengepul.

Rupanya Pertamina punya rencana. Seperti yang dilangsir oleh Antara, Pertamina Impor Dua Juta Tabung Gas dari Taiwan. Dengan alasan, negara kita tak mampu memproduksi tabung gas secara masal dan cepat.

Berita basi rupanya bahwa negara yang loh jinawi dengan kekayaan mineral bahan baku, deposit migas (minyak dan gas) dan tenaga kerja melimpah harus mendatangkan tabung gas dari negeri lain. Suatu bentuk ketergantungan. Tentu devisa pun akan melayang. Bayangkan berapa banyak tenaga kerja Indonesia yang bisa diserap untuk memenuhi kebutuhan tabung gas ini?

Mungkin juga merupakan salah satu ‘proyek’ yang basah. Coba bayangkan bila suatu badan usaha mengimpor 2 juta tabung gas sekaligus, tak mungkin bila ‘pipa air tak basah’.

Saya hanya bisa geleng-geleng kepala sambil mengelus dada sendiri. Mau apa lagi?

Iklan

2 tanggapan untuk “Tabung Gas dari Taiwan”

  1. demo? malah tidak produktif, masuk bui dan kulit hitam kena sinar matahari…

    mari berkabung untuk tenaga kerja yang disia-siakan oleh pemerintah sendiri. itulah mengapa pemerintah lebih suka mengirim TKI ke negeri orang.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s