Menata Milis dan Email

Email merupakan salah satu perangkat komunikasi yang cukup penting sebagai penghantar pesan. Hanya saja, cepat atau lambat, kotak surat maya tersebut akan menggembung. Pesan yang penting tercampur dengan yang kurang begitu penting. Bahkan, cukup banyak juga spam yang tertampung di dalamnya.

Penyebab banjirnya inbox adalah pesan-pesan dari milis yang dilanggani. Meskipun sudah difilter sehingga langsung masuk kandar (folder) yang khusus dibuat untuk menampung surat-surat dari mailing-list, toh terkadang kurang efektif. Kondisi ini diperparah bila milis yang dilanggani jumlahnya lebih dari satu.

Ketimbang mengatur fitur filter dan kandar, akhirnya akun email baru pun dibuat. Khusus untuk melanggani milis-milis tersebut. Pesan milis tak terlewat tapi tak mengganggu pesan-pesan penting lainnya yang terkirim ke alamat email utama. Jelas, pembedaan seperti ini membuat pesan email lebih rapi, lebih mudah dikelola.

Toh, sudah banyak email client yang bisa mengelola lebih dari satu akun email. Begitu juga perangkat bergerak seperti Blackberry, iPhone dan gadget lainnya yang mampu menerima lebih dari satu akun email. Dengan begitu, berkomunikasi via email menjadi lebih praktis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s