Meja Kerja Anda Berantakan?

Coba tengok kubikel Anda? Rapi atau berantakan? Bukan, bukan berarti kita berasumsi bahwa meja yang berantakan menandakan Anda orang yang malas. Justru sebaliknya, kerja bukan kerasnya hingga tak sempat membereskan tumpukan berserakan yang di atas sekaligus di bawah meja tersebut.

Hanya saja, patut dicermati. Bilamana tak menyempatkan diri untuk mengurus yang berantakan berarti Anda sudah pasti kekurangan waktu. Lalu? Boleh dikata meja saja berantakan, bagaimana pula segi kehidupan di luar meja kerja Anda? Lebih tak terurus. Mendapat porsi lebih sedikit dari 24 jam yang kita miliki setiap harinya.

Ah, rasa-rasanya tepat bila memelintir perkataan bijak, "meja kerja mencerminkan kehidupaan pemakainya". Setara dengan terminologi WYSIWYG – what you see is what you get. Meja berantakan? Tatanan hidup serta-merta juga tak jauh gambarannya dari kondisi di meja tersebut. Berserakan. Tercecer di mana-mana. Tumpukan yang menggunung yang memperlihatkan berapa kali lembaran-lembaran tersebut ditunda untuk dibereskan.

Saya pun juga melihat meja yang berantakan di kubikel saya. Tak nikmat dipandang. Namun, sedikit demi sedikit saya beresi. Sama seperti menuntaskan beberapa hal dalam hidup yang tertunda. Toh, cepat atau lambat, yang ditumpuk pastilah harus dikerjakan. Makin ditumpuk, makin susah pula memberesi semuanya. "Makin cepat, makin baik", mengutip salah satu calon presiden di tanah air.

Jadi? Tak perlu ditatap lama-lama bila masih berantakan. Tak akan menjadi rapi dengan sendirinya. Bereskan satu-per-satu dengan menyempatkan waktu setiap harinya. Ayo, bersih-bersih kubikel…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s