Olahraga, Pusing pun Hilang

Sering kita rasakan pening di kepala dan kaku di leher saat lama bekerja dengan komputer. Hal seperti itu yang saya alami hari ini dari pagi hingga sore. Berkunang-kunang, sepertinya perlu pijat yang berarti mengeluarkan uang. Boros meski rasa pusing akan mereda.

Hampir saja saya menyerah dengan ‘badai di kepala dan tengkuk’ dengan tidur lebih awal. Hanya saja rasanya hal tersebut hanya akan sedikit menghilangkan rasa pusing yang menyerang. Jogging? Masih ragu saya apakah masih kuat untuk berlari-lari mencari keringat.

Akhirnya saya paksakan jogging ringan. Setelah sekian menit berlari-lari kecil dan menggerak-gerakkan badan. Otot-otot yang kaku di seputaran leher dan kepala menghilang. Ada rasa segar yang menjalari badan. Dalam perjalanan jogging, saya sempatkan mencari makan malam di Maxwell, yang terletak di daerah Chinatown.

Sepulang dari rumah langsung mandi dan minum teh hangat. Sungguh, badan menjadi segar. Tak perlu keluar uang untuk pijat. Cukup berolahraga sejenak sembari membakar lemak, rasa pusing pun menghilang.

Anda pusing kepala? Cobalah sedikit berolahraga.

Tinggalkan Balasan

