Nothing To Lose

Terus terang saya kurang ngeh dengan lagu yang dibawakan oleh Michael Learns To Rock ini. Maksudnya apa dengan frasa Nothing To Lose? Ga ada ruginya? Atau malahan, rugi juga tidak apa-apa? Jadi kalau seseorang menyanyikan lagu ini untuk Anda, kira-kira apa yang Anda tangkap?

Teori pertama, lagu ini berarti ‘aku akan lakukan apa pun untuk mendapatkanmu, apa pun harganya‘. Naik ke gunung, menyeberangi lautan pun kulakukan. Nothing to lose karena aku perbuat ini untukmu. Mengutip lirik Mbah Surip, I love you full… Kebanyakan orang pasti condong arti yang ini. Bahkan kalau cinta ditolak pun, tetap saja rela melakukan segalanya tersebut.

Teori kedua, ‘memang kamu segalanya bagiku tapi ga dapat kamu nothing to lose, kok’. Kamu memang cantik, pintar dan seksi. Tapi bukan berarti, menyunting lirik lagunya Dewa19, kamulah satu-satunya di dunia ini. Kata kakek, "masih banyak ikan di laut." Jadi semua yang kulakukan tempo hari, anggap aja itu investasi. Resikonya sudah diperhitungkan masak-masak.

Teori lainnya, yang agak-agak kacau, ya seperti ini. ‘Kita memang sudah putus padahal aku sudah beri kamu banyak hadiah dan lain-lainnya. Tapi ga rugi juga, kok. Aku juga dah dapat banyak darimu, baik yang materil, imateril atau hal-hal yang ehem-ehem. Sama-sama untung, gitu.’ Cukup fair, kan?

Saya juga menanyakan arti lagu ini kepada seorang teman. Katanya dengan yakin, ini lagu ‘cinta bertepuk sebelah tangan’. Menggantung, belum ada kejelasannya. Boleh juga, teorinya. Omong-omong, apa dong pendapat Anda mengenai lagu ini. Ini lagu sebenarnya ingin menyampaikan maksud apa?

Iklan

2 Replies to “Nothing To Lose”

  1. Kebetulan saya lagi demen dengerin ini lagu.. ;p
    Setuju ama pendapat temen anda,menurut saya inti lagu ini “cinta bertepuk sebelah tangan”,bener juga kalo si cowok emank cinta setengah mati,tapi karena si cewek gak ngerespon,akhirnya si cowok pasrah,”ya sudahlah..nothing to lose”.. ;)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s