Bebersih Kamar

Banyak orang membilang bahwa mereka menyukai kamar yang bersih dan rapi. Hanya saja faktanya berbalik. Kamar bagai kapal pecah. Alasannya terlalu klise. Malas bebersih. Padahal kamar mencerminkan kehidupan penghuninya. Boleh dibilang bila kamar berantakan maka hidupnya lebih kurang semrawut.

Oleh karena itu, saya pun berbenah. Baru saja saya selesai berbenah kamar sejak sore tadi. Puas bila melihat kamar yang bersih. Tentu capai tapi terasa lega. Dan jujur saja, 20 persen dari kacau balaunya kamar ternyata sampah belaka. Atau paling tidak barang yang sejatinya tak berguna dan tak lagi dibutuhkan.

Tak serta merta hidup saya pun menjadi rapi jali setelah kelar membersihkan kamar. Paling tidak, ada langkah ke sana. Memberesi pernik-pernik kehidupan yang kalau tidak sedikit demi sedikit dituntaskan justru menjadi menumpuk tak keruan.

Yang pasti, bila kamar nyaman untuk ditinggali, rehat dan rileks pun menjadi lebih mudah. Bangun pun tentu lebih bugar. Omong-omong bagaimana situasi kamar Anda, bersih tertata rapi atau sebaliknya? Ah, tak perlu dijawab. Yang penting ada aksi untuk menjadikan kamar lebih beradab…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s