Kecantikan dan Cinta Sejati

Kebanyakan manusia yang berpikir mereka adalah ugly duck, umumnya membilang bahwa "duh, cewek itu cakep banget, pasti banyak yang naksir." Tentu merujuk pada beautiful swan yang melenggak-lenggok mempertontonkan kemolekan tubuh dan paras yang sedap dipandang. Kagum campur iri.

Oleh sebab itu, produk kecantikan dan fashion laku keras. Iklan kecantikan menjadi propaganda penjualan pemutih kulit, berbagai merek baju beserta aksesorisnya dan tentu salon perawatan tubuh yang merebak bagai jamur. Alasannya sederhana. Makin banyak Kaum Hawa yang ingin mengubah dirinya. Dari bebek jelek menjelma menjadi angsa yang menawan. Tujuan akhirnya adalah ‘memikat lebih banyak pria melirikkan mata’. Syukur-syukur ada yang jatuh hati.

Padahal di sisi lain, para wanita cantik merasa kecantikan kadang-kadang menjadi kutukan tersendiri. Memang banyak tawon yang ingin mendekati bunga. Wajar, kan? Hanya saja, bukan berarti tertarik bisa disamaratakan dengan jatuh cinta. Boleh jadi hanya sensasi gairah untuk menikmati si bunga. Tanpa peduli yang namanya cinta. Seperti yang dikatakan oleh Megan Fox.

Bila kecantikan memudar, kemungkinan besar cinta pun lalu menjadi hambar. Hilang tak berbekas. Lalu, apakah wanita tak boleh menjadi cantik? Atau bersyukur bila tak cantik karena kemungkinan mendapat cinta sejati lebih besar? Tentu tidak, kan? Yang cantik saja susah dapat cinta sejati, apalagi yang tidak cantik. Bukan begitu?

Boleh disimpulkan bahwa "kecantikan tak selalu berbanding lurus dengan cinta sejati". Menjadi cantik tentu diharapkan. Tapi tak seharusnya bila mempercantik diri dilakukan untuk sekedar memikat hati Kaum Adam. Namun, untuk kepuasan pribadi. Bahwa menjadi cantik itu hak setiap wanita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s