Oasis Kehidupan

Tak dipungkiri, terkadang terasa bila hidup ini tak mudah. Kerasnya kehidupan memiliki lika-liku yang mampu mematahkan semangat. Ada rasa capai, marah, frustasi dan putus asa yang ditimbulkan. Menyerah?

Tentu tidak. Sejelek-jeleknya kondisi hidup, toh, masih ada kebaikan yang membantu memikul beratnya beban. Tak perlu jauh-jauh. Tergantung orangnya, seseorang bisa mengudap penganan yang enak. Membagi beban dengan meluangkan waktu bersama teman. Atau, boleh jadi, merasakan pijatan di panti pijat.

Dengan begitu hidup menjadi tak seberat yang sebenarnya. Ada sedikit kelegaan, ada ketenangan. Hal seperti ini penting agar manusia tak menjadi ‘binatang buas’ karena tertempa kesulitan hidup. Menjadi manusia yang manusiawi.

Seperti halnya perjalanan seorang kelana di padang gurun. Letih yang terasa bisa terkurangi atau hilang saat mampir sebentar di tepi oasis. Tentu, bila perjalanan itu adalah kehidupan, perlu sesekali mampir ke oasis kehidupan.

Jadi, Anda sedang lelah dan berbeban berat? Mampir dulu di oasis yang menentramkan bagi Anda…

Iklan

One Reply to “Oasis Kehidupan”

  1. setuju… bila tak ada oasis sang pengembara yang letih dan ditempa keras, keringnya gurun kehidupan, dahaga ditempa panasnya perjuangan, takkan sanggup teruskan peziarahan kehidupan.

    Dengan sejenak mereguk segarnya oase, sekejap menyegarkan pandang dan harapan… meruaklah energi yang baru.. kerinduan dan kegairahan perjalanan pun dapat diteruskan…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s