Kehidupan, Makin Cepat dan Kompleks

Selamat datang di era di mana banyak segi kehidupan semakin kompleks. Dan semuanya berlalu dengan cepat. Setiap insan manusia dituntut untuk dapat mengerjakan banyak hal secara simultan dan serempak.

Banyak manusia yang dapat mengikuti alur hidup yang tak bisa dibilang lambat, tak juga bisa dibilang sederhana. Hanya saa seperti saat manusia berlalu, sulit untuk menikmatinya. Berbeda bila manusia berjalan pelan dan bisa mencerap keindahan dunia ini.

Makin cepat, makin kompleks. Tak selalu menghadirkan hal yang lebih indah, lebih menarik. Yang terlihat justru kehampaan meski telah melakukan banyak hal. Ada kesepian yang menghantui hari dan malam yang berlalu lebih cepat daripada detak jarum jam dan detik darah mengaliri jantung.

Coba lihat seorang bayi yang begitu lahir lalu cepat-cepat disekolahkan. Menempuh jalur pendidikan super komplit yang singkat. Bekerja penuh semangat hingga setengah mati agar cepat dapat promosi. Lalu menjadi tua secara dini. Dan cepat mati hasilnya, entah karena kecapaian atau penyakit generasi ultra-cepat.

Lalu? Ambilah waktu sejenak untuk rehat. Seperti mobil yang berhenti di tempat parkiran setelah dipacu dengan maksimal. Istirahat…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s