Luna Maya dan Privasi

Ada benarnya bila membilang hubungan antara artis dan infotainment saling menguntungkan. Tanpa artis, infotainment jelas tak akan punya cerita menarik. Tanpa infotainment, popularitas artis mungkin tak akan meroket secara fantastis.

Hanya saja patut dicermati bahwa kasus Luna Maya yang mengumpat di akun Twitter-nya mungkin menjadi tanda bahwa hubungan artis dan infotainment sudah tak lagi menyenangkan. Saat pihak infotainment menjadikan selebritis sebagai komoditas tanpa menghormati privasi orang lain, itulah yang menjadikan selebritis terkait merasa terganggu dengan kehadiran kru infotainment yang tak memberikan ruang bernafas, ruang privasi bagi insan manusia.

Bila bukan Luna Maya, pastilah cepat atau lambat, akan ada artis lain yang berteriak lantang menentang aksi peliputan secara intens, cenderung mengada-ada dan mulai melanggar garis kehidupan pribadi. Untung Luna Maya ‘protes’ di dunia maya. Bila tidak, bisa jadi aksi yang mengganggu tersebut akan terus berlangsung.

Coba bayangkan bila seseorang sedang gundah karena patah hati, bingung saat sidang perceraian, sedih ditinggal anggota keluarga yang meninggal, capai setelah melahirkan anak atau bahkan dipenjara karena suatu kasus kriminal. Lalu, tiba-tiba serombongan orang yang menamakan dirinya jurnalis hiburan mengikuti, membuntuti dan berusaha memotret emosi yang tampak di wajah, mewawancarai dengan setengah memaksa dan mungkin pula membuat rumor yang bombastis. Tentu ada rasa marah karena mengapa orang-orang yang katanya profesional tidak bisa memiliki tenggang rasa.

Dan omong-omong, rasanya banyak pemakai Twitter yang memaki jurnalis infotainment, tapi toh tak dituntut. Kok, hanya Luna Maya saja. Simpati saya untuk Luna Maya yang dirundung malang karena menjadi whistle blower akan aksi kru infotainment yang kurang manusiawi. Tidak, tidak semua wartawan infotainment, tapi para oknumnya saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s