Tahun Baru dan Arisan Tante

Kali ini para tante berkumpul untuk terakhir kalinya sebelum ganti tahun tiba. The last gathering before the new year. Kira-kira begitulah. Mendekati tahun baru, tentu ‘bahan diskusi’ tak jauh-jauh dari tema ‘barang baru’. Termasuk memamerkan hadiah tahun baru dari suami mereka masing-masing.

Tante 1 membuka perbincangan, "Saya dapat tas LV baru dari suami saya di tahun baru. Kalau jeng-jeng ini dapat barang baru apa?" Ucapannya yang sombong tentu merangsang tante yang lain untuk unjuk gigi. Tak mau kalah heboh. Ada gengsi yang dipertaruhkan.

Tante 2 menjawab sembari setengah pamer, "Kalo gue dapat BlackBerry baru. Biar bisa imel-imelan dengan laki gue." Tante 3 juga tak mau kalah dan dengan spontan menunjukkan kalung baru yang melingkari lehernya.

"Lebih asyik punyaku dong. Ranjang baru, bo…", celetuk Tante 4 yang disambut dengan senyuman tante-tante yang lain. Sambungnya setengah bertanya ke Tante 5, "Kok, jeng diam saja. Dapat apa, jeng?"

"Kalian-kalian ini beruntung, lho. Dapat yang baru-baru dari hubby-hubby kalian. Dibanding saya yang punya hubby ga bener, selingkuh gara-gara Facebook", akunya sambil menunduk. Tapi kemudian mendongakkan wajahnya yang tiba-tiba jadi cerah, "Jadi ya saya putuskan untuk cerai saja. Semoga saja tahun baru dapat suami baru."

Sejenak terpana, para tante kemudian tertawa bersama-sama sambil bertepuk tangan. Jawaban Tante 5 memang heboh. Tak dapat barang baru, ya cari ‘barang baru’. Optimis dan realistis ketimbang tragis. Boleh juga…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s