Sidak dan Reality Show

Namanya juga inspeksi mendadak. Biasanya hal ini efektif karena bisa menemukan banyak hal yang disembunyikan dengan baik sekalipun. Sama seperti sidak di rutan tempo hari yang mampu mengungkap beberapa narapidana yang bisa hidup mewah di dalam rutan kala menjalani masa hukumannya.

Perihal sel mewah seperti ini menjadi rahasia umum. Siapa saja tahu bahwa sipir bisa kongkalikong dengan napi yang tergolong istimewa. Keduanya sama-sama membutuhkan.

Hanya saja disesalkan bahwa sidak yang terjadi beberapa waktu yang lalu seakan-akan menjadi reality show. Sidak dilakukan dengan membawa wartawan. Lalu, para napi yang mendapat pelayanan spesial dikumpulkan agar bisa dicecar habis-habisan oleh para pencari berita.

Tentu hal ini kurang manusiawi bahwasannya sekumpulan manusia dijadikan ‘mangsa’ bagi media haus berita. Meski napi, toh, mereka juga punya privasi. Memang dengan adanya pemberitaan maka hal ini terekspos ke masyarakat luas. Tapi tak seyogyanya ada acara mempermalukan para napi istimewa tersebut.

Rupanya sidak di rutan menjadi sebuah reality show yang lebih menarik dibanding orang-orang yang harus memberanikan diri masuk kuburan malam-malam atau idol-idol-an yang mulai kurang laku.

Iklan

One Reply to “Sidak dan Reality Show”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s