Sayang dan Arisan Tante

Katanya bulan Februari merupakan bulan kasih sayang. Warna merah muda dan biru mendominasi. Tentu kata ‘sayang’ sangat populer di bulan ini. Kata ‘sayang’ pula yang saat ini didiskusikan (baca: dipergunjingkan) oleh para tante dalam arisan kali ini.

Tante 1 berujar, "Sungguh aku beruntung, suamiku suka memanggilku dengan kata ‘sayang’. Romantis, deh!". Tante 2 pun menanggapi dengan sewot, "Hubby I bakal panggil ‘sayang’ kalau dia mau I buatkan kopi, masakkan makan malam atau minta pijit. Pasti ada maunya kalau panggil-panggil ‘sayang’."

Tante 3 pun tampaknya mengamini pernyataan Tante 2. "Benar, jeng. Laki gue selalu bilang ‘sayang’ dengan nada imperatif. Kata ‘sayang’ itu artinya ‘menyuruh’." Tante 3 berhenti sejenak sambil menyeruput kopi Latte-nya. "Kayak gini, ‘Sayang, setrika bajunya yang cepat dikit, dong‘, sebel, ga?"

"Ah, itu belum seberapa", celetuk Tante 4 sembari mengiris brownies-nya. "Suami saya ini jarang-jarang pakai kata ‘sayang’. Cuma kalau puas." Tante 1 penasaran, "Maksudnya, jeng?" Tante 4 menjelaskan dengan agak sungkan, "Itu lho jeng, kalau dia puas karena masakan saya enak atau kalau puas di ranjang, baru bilang ‘sayang’. Kalau tidak terpuaskan, ya diam saja." Sontak, tante lain pun tertawa.

Dan terakhir, Tante 5 pun ikut bersuara, "Beda dengan suami saya. Pas lihat-lihat kalung bagus, dia hanya bilang ‘bagus banget, sayang mahal banget. Pas lapar dan lewat di depan restoran yang enak, dia juga bilang ‘Pasti enak, sayang harganya pasti mahal. Pas lagi di ranjang, saya sedang bergairah, dia lagi-lagi bilang, ‘Mama seksi banget, sayang masih harus ngerjain laporan keuangan kantor buat besok." Nah, saat ini para tante lain tak tergelak. Semua memandangi Tante 5 dengan pandangan memelas, kasihan. Lucu sih, tapi tak tega untuk tertawa.

Kata ‘sayang’ memang memiliki banyak nuansa dan makna. Tergantung pengucapnya, waktunya hingga tujuannya.

Iklan

4 Replies to “Sayang dan Arisan Tante”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s