Donasikan Buku-bukumu!

Tertegun saya dengan tumpukan buku yang berada di kamar saya. Tak banyak, tak juga sedikit. Ada yang sudah dibaca. Begitu pula yang belum terbaca. Ada rasa sayang terhadap buku yang sudah dibaca dan hanya disimpan. Mau diapakan, ya?

Tiba-tiba saya teringat dengan salah satu tulisan saya mengenai ajakan untuk mendonasikan buku-buku ke perpustakaan atau orang lain yang membutuhkannya. Saat melihat tumpukan buku-buku tersebut, langsung saya pilah mana saja yang ingin saya berikan ke perpustakaan sekolah saya yang dulu.

Lumayan, setengah dari tumpukan buku sudah berpindah dari kotak ke koper. Kamar pun menjadi lebih ringkas. Lebih rapi jadinya.

Tentu, donasi buku seyogyanya tak sembarangan. Berikan buku yang masih berguna. Jangan asal buku yang menyampah untuk ‘dibuang’ ke penerimanya. Justru menjadi beban, bukannya tambah koleksi buku bermanfaat.

Bagaimana dengan Anda, apakah ada tumpukan buku bermanfaat yang tak lagi ingin baca? Sumbangkan saja ke perpustakaan sekolah. Maklum, tak banyak perpustakaan yang mampu menambah koleksi bukunya karena dana yang terbatas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s