Hostel di Bangkok

Anda ingin jalan-jalan di Bangkok dan menginginkan hostel yang aman, murah dan letaknya strategis? Mungkin Anda bisa mencoba hostel Take a Nap. Setahun yang lalu, saya pernah tinggal di sana untuk ber-backpack-ria dengan beberapa rekan. Not bad, bagi saya. Mengapa?

Lokasinya di tengah kota. Tepatnya di Jalan Rama 4 Suriyawongse. Dekat dengan BTS Saladaeng, sejenis kereta komuter yang bersih dan relatif murah. Naik taksi, bila terpaksa, juga tak begitu mahal karena dekat dengan banyak tempat atraksi wisata.

Fasilitasnya memadai. Satu kamar berbagi dengan 5 atau 7 orang, tergantung jenis kamar yang dipilih. Tersedia loker dengan kombinasi angka untuk tempat menyimpan barang berharga. Kamar mandi dan pendingin udara juga standar. Karena berbagi kamar dengan banyak orang, perhatikan etika memakai tempat tidur.

Internet tersedia. Harga sewa tempat tidur tidak begitu mahal. Penerima tamu juga sangat membantu. Tapi ingat, sekali lagi ini hostel, bukan hotel. Jadi bagi yang ingin penginapan yang lebih mewah, hotel rasanya lebih cocok.

Omong-omong, kalau jalan-jalan jangan lupa membawa kartu nama yang ada petanya sehingga bila naik taksi, tinggal menunjuk kartu nama berpeta tersebut. Dengan begitu Anda bisa pulang ke Take a Nap. Maklum, banyak sopir taksi yang tak fasih berbahasa Inggris.

Iklan

2 Replies to “Hostel di Bangkok”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s