Kualitas Kulit, Kecantikan dan Cinta

Banyak orang membilang bahwa kecantikan dilihat dari bentuk mata yang indah, hidung yang mancung, bibir yang seksi atau rambut yang menawan. Singkatnya seputar wajah. Tentu ada pula yang melihat pada tonjolan dada yang menggugah selera, lekuk pinggang yang enak dipeluk atau kaki yang mulus.

Namun, ada pula yang menganggap kecantikan dapat dilihat dari keseluruhan lapisan tipis pembungkus otot dan organ dalam, yaitu kulit. Kulit yang bersinar, sehat, tak keriput, kencang dan bersih. Tentu membikin yang melihatnya terpesona. Hingga akhirnya jatuh cinta.

Jadi tak selalu cinta datang berawal dari tatap mata lalu turun ke hati. Tapi bisa jadi mulai dari kulit yang terlihat (atau sengaja diperlihatkan). Tak percaya? Coba dengarkan kedua lagu di bawah ini, perhatikan dengan seksama liriknya. Radiohead melalui lagu Creep membilang "Your skin make me cry" dan A-HA dengan Velvet-nya mengungkapkan "Her skin is like velvet".

Terbukti bahwa kualitas kulit itu penting sebagai salah satu faktor kecantikan. Itu alasan mengapa pabrikan kosmetik, layanan perawatan kulit dan dokter kulit tak henti-hentinya mempromosikan produk kecantikan kulit yang tampaknya tambah lama makin laris. Sebanding dengan penjual pakaian yang serba minim dan tampilkan bidang kulit lebih luas ketimbang potongan baju dari jaman kakek dan nenek.

Creep oleh Radiohead

Velvet oleh A-HA

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s