Latihan Berjalan Sebelum Melancong

Banyak pelancong mengeluh bahwa kaki mereka pegal-pegal karena berjalan terlalu jauh saat jalan-jalan. Terutama mereka yang backpacking. Tentu tidak berlaku bagi turis yang selalu diantar bis dari hotel ke tempat wisata.

Kaki yang tak biasa diajak jalan jauh tentu akan merepotkan saat jalan-jalan. Maklum, banyak orang yang tergantung dengan sarana transportasi pribadi seperti mobil dan motor. Kaki pun kurang terlatih untuk berjalan.

Oleh karena itu, ada baiknya latihan jalan sebelum melancong. Makin lama tentu otot kaki akan menigkat kekuatannya. Hingga bisa diajak jalan jauh. Latihan bisa dilakukan dengan jalan-jalan di kota sendiri.

Saat latihan cobalah untuk menggunakan rute yang berbeda-beda. Tujuannya untuk memperkuat ketajaman geo-lokasi. Dengan begitu, saat tiba di tempat tujuan yang sama sekali baru arah, pemandangan dan strukturnya, otak akan cepat beradaptasi. Meminimalkan resiko tersesat yang bisa memakan banyak waktu.

Saya pun sekarang juga berlatih jalan-jalan. Maklum, sebentar lagi akan ke Negeri Sakura yang kemana-mana harus jalan kaki dan naik transportasi publik. Kali pertama jalan, banyak keringatan, pegal-pegal dan capai. Namun, cepat atau lambat, kaki saya tentu bisa diajak jalan jauh.

Iklan

2 Replies to “Latihan Berjalan Sebelum Melancong”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s