Tidak Fokus

Sekira beberapa minggu sudah berlalu sejak saya menuliskan sesuatu di blog ini. Tak ada postingan baru. Tentu saya lalu memunculkan beberapa alasan klise. Tak punya cukup waktu. Sibuk. Tak ada ide. Malas menulis. Sakit flu dan kecapaian. Macam-macam.

Tak sengaja membaca sebuah ebook berjudul Focus Manifesto. Judul dan idenya menarik. focus: a simplicity manifesto in the age of distraction. Isinya ternyata jauh lebih menarik. Disajikan ringkas sehingga pembaca cepat mengerti dengan apa yang disampaikannya. Gratis pula untuk dinikmati secara online maupun dengan mengunduh file .pdf-nya.

Ternyata saya tidak fokus dalam menjalani kehidupan beberapa waktu ini. Terlalu banyak yang ada di kepala, terlalu sedikit waktu dan tenaga. Juga karena banyak distraksi yang seharusnya saya hindari atau hilangkan. Semisal, kecanduan ringan membaca berita dari iPhone saya. Cukup mengganggu ritme tidur dan tak bisa fokus di waktu bangun.

Buku tersebut memberikan pencerahan. Fokus. Fokus pada apa yang kita suka dan ingin lakukan. Fokus menjalani hidup ini setapak demi setapak. Dengan fokus, hidup menjadi kurang ruwet. Bahkan bisa teratur.

Fokus. Mari belajar bersama untuk fokus dalam menapaki ruang hidup dan detak waktu.

Iklan

2 Replies to “Tidak Fokus”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s