Good Life

Siapa yang tak ingin memiliki kehidupan yang indah? Nyaman, sentosa, sehat. Juga romantis dan membahagiakan. Apakah semua orang mengecap kehidupan yang baik di perjalanan hidupnya? Tak semua. Ada yang pernah merasakannya. Ada yang belum. Tentu ada yang sedang mengalaminya. Namun jelas bahwa banyak orang mendambakan good life.

Hanya saja good life tergantung perspektif masing-masing insan manusia. Beberapa orang mengalami bermacam penderitaan dan kegagalan namun tetap bisa merasa bahagia. Justru masih bisa bersyukur karena masih bisa menapaki lika-liku kehidupan yang tak terjal. Sedangkan yang lain ada yang mempunyai kehidupan berwarna dan mewah tapi malah merasa merana.

Namanya hidup pasti ada saatnya pasang dan surut. Bagaimana menyikapinya dan mengatasinya yang membuat masing-masing individu menghargai kehidupannya dengan cara berlainan. Wajar bila pernah gagal. Juga bila berhasil. Jatuh cinta dan patah hati. Mendapat lotre dan kecopetan. Ada bahagia. Ada sedih.

Sebuah band dari Negara Paman Sam OneRepublic mengusung lagu berjudul Good Life (lirik). Kata-katanya sederhana namun mengena.

Sometimes there’s airplanes I can’t jump out
Sometimes there’s bullshit that don’t work now
We are God of stories, but please tell me
What there is to complain about?

Benar, hidup ini ada suka dan duka. Untuk apa mengeluh? Nikmati hidup ini apa adanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s