Pesta Kostum

Kemarin malam saya menghadiri sebuah pesta kostum. Saya cukup menikmati apa yang tersaji di sana. Saat puluhan orang mengenakan kostum yang berbeda-beda. Mulai dari Surfing Boy dengan papan selancarnya, Matador yang perlihatkan dada bidangnya, Koboi dengan topi dan rompi, Geisha dengan make-up putihnya hingga Pramugari SQ dengan baju motif Peranakan. Ramai. Seru!

Tak semua senang karena didera panas. Maklum, kenakan baju Kimono, baju panjang India atau Hanbok Korea memang panas. Namun kebanyakan menikmati ‘sedikit keanehan yang tak seperti biasanya’. Mencoba menjadi identitas yang lain dari keseharian. Bahkan tak sedikit yang ingin pamer. Entah ingin kelihatan ‘gila’ atau justru ingin terlihat ‘cantik memesona’. Sebut saja kostum gaya Elvis. Begitu juga model dewi-dewi Yunani yang cukup minim.

Terlihat banyak yang saling tanyakan kostum yang dipakai orang lain. Rasa heran juga didapati kala mendapati sang pemakai kostum lain yang malam tersebut terlihat kebalikan dari penampilan sehari-hari. Lucu, kan? Semua saling mengamati yang lain. Sesuatu yang jarang terjadi di kehidupan biasa. Semua orang yang memakai kostum saling membagi perhatian dan mendapat perhatian.

Pesta kostum juga bisa membikin yang mengenakan kostum menjadi lebih percaya diri. Ada perspektif yang berubah. Sebuah pesta kostum yang meskipun terkesan mengada-ada namun menyisakan pengalaman ‘bagaimana rasanya menjadi sesuatu tokoh dari negeri antah-berantah’ tergantung kostum yang dipakai.

Ada dua pemakai kostum yang cukup berkesan buat saya. Gadis Vietnam berpostur tinggi ramping yang kenakan Ao Dai putih panjang dengan topi daun berbentuk kerucut. Sedangkan yang lainnya adalah Ninja dari Jepang dengan baju hitam kelam lengkap dengan pedang dan penutup kepalanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s