Incheon: Bandara Terbaik 2010

Salut buat Bandara Internasional Incheon yang baru saja memenangkan 2010 Airport Service Quality Awards. Tak tanggung-tanggung, Incheon menangkan penghargaan tersebut enam kali berturut-turut.

Pantas memang bila ditilik dari lolosnya bandara ini dari berbagai poin penilaian IATA yang sangat ketat. Keamanan, kenyamanan, kualitas layanan dan kemudahan navigasi dan transportasi. Bandara Changi Singapura yang banyak diakui para pelancong sebagai bandara favorit pun masih dianggap kalah sempurna dibanding bandara yang terletak di kota Incheon ini.

Tentu keberadaan bandara sangatlah vital bagi majunya ekonomi suatu negara. Maklum, bandara merupakan salah satu pintu gerbang dari dan ke suatu wilayah. Lalu-lintas manusia dan barang makin besar, berimbas pada besaran volume bisnis hingga pariwisata pun meningkat.

Korea Selatan pun menangguk keuntungan yang besar dari bandara ini. Jelas para pebisnis hingga pelancong menjadi makin mudah masuk dan keluar Negeri Ginseng ini. Warga negaranya pun makin mudah bepergian ke luar negeri.

Indonesia bisa belajar banyak dari bandara Incheon. Dengan begitu, bandara-bandara di tanah air bisa meningkatkan mutu pelayanannya. Bila Indonesia makin mudah diakses tentu peluang keuntungan makin terbuka lebar. Terlebih negara kita ini sangat membutuhkan transportasi udara yang bisa mencakup wilayah kepulauan yang luas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s