Menata Meja

Saya suka menata meja di kubikel kantor saya. Alasannya karena saya cepat bosan. Dengan mengganti posisi meja atau membersihkannya secara berkala, rasanya jadi lebih segar. Ada yang baru.

Ternyata kegemaran menata meja tersebut menarik perhatian beberapa orang yang duduk di sekitar saya. "Oh, ganti lagi posisinya, ya?" Itu respon yang paling sering saya dapatkan. Pertanyaan yang biasanya saya jawab dengan singkat. "Ya, supaya tidak bosan. Lebih fresh!"

Memang benar bahwa saya merasakan suasana yang selalu baru setiap kali menata meja. Justru saya heran mengapa banyak orang bisa-bisanya tetap duduk di meja yang selalu berantakan dan dengan suasana yang sama selama bertahun-tahun. Apa tidak bosan?

Uniknya, berhubung kantor tempat saya bekerja memang beberapa kali pindah tempat, kebanyakan orang mulai ‘menata’ mejanya setiap kali mau pindah kubikel. Hanya saja, masih banyak juga yang tetap membawa barang-barang kurang berguna ke kubikel yang baru. Alhasil kubikel mereka lebih kurang sama kondisinya dengan yang lama. Hampir tak berubah.

Bagaimana dengan Anda, apakah pernah sekali-kali menata meja kerja Anda? Toh, tak perlu waktu banyak untuk membersihkan meja Anda.

Tinggalkan Balasan

