Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Judulnya memang norak. Lebih norak lagi karena masak naik pesawat terbang saja merasa heran. Namun saya pribadi menganggapnya relatif bersejarah. Cukup sentimental.

Baru saja saya temukan secarik kertas dari Garuda yang memperlihatkan jadwal penerbangan pertama saya seumur hidup. GA 203 pada 27 Maret 2007 dari JOG ke CGK pada pukul 07.35 pagi. Transit sebentar di Cengkareng. Kemudian dilanjutkan dengan GA 834 pada hari yang sama dari CGK ke SIN pada jam 09.50.

Itulah kali pertama saya naik burung besi dengan merek Garuda. Sekali naik langsung dua penerbangan. Menuju ibu kota dan berlanjut ke negara tetangga, Singapura. Rasanya luar biasa. Menegangkan. Tentu saja menyenangkan. Pertama kali gitu lho? Ditambah dengan pengalaman pergi ke luar negeri pertama kalinya. Seru!

Sekarang naik pesawat bukan hal baru lagi. Justru merupakan sesuatu yang rutin. Minimal dua kali setahun untuk mudik ke kampung halaman, Yogya. Juga untuk melancong ke kota dan negara lain. Bukannya bosan tapi justru saya merasa senang tiap kali ikut burung besi mengangkasa. Rasanya masih luar biasa. Bahkan saya selalu menantikan saat-saat di mana saya mencoba penerbangan dengan maskapai yang belum pernah saya naiki.

Saya sudah pernah mencicipi terbang dengan Garuda. Juga dengan AirAsia, Tiger Airways, China Air, United Airlines, Qatar Airways, Singapore Airlines dan All Nippon Air. Semua menyenangkan dan seru. Namun tak ada momen terbang yang lebih seru dibanding saat pertama kali naik pesawat. Saat pertama kali memang begitu mengesankan…

5 Replies to “Naik Pesawat Terbang Pertama Kali”

  1. Rupanya saya salah mengingat. Rupanya Januari 2007 adalah kali pertama saya menaiki pesawat. Maret 2007 di atas yang benar adalah saat saya terbang untuk mencari sesuap nasi di negeri orang.

    Suka

  2. Kalau boleh saya meminjam kata, Kesan Pertama begitu menggoda,…

    Saya juga berharap nantinya saya juga akan merasakan sintimental pada saat pertama naik pesawat.

    Suka

  3. Klo aku ingin sekali bisa ke “negeri seberang”, beritahu dunk caranya bisa ke sana tanpa mengeluarkan byk uang and bisa lancar dpt visanya trus bisa tinggal cukup lama di sana (OZ or NZ) hehe…

    Suka

Tinggalkan Balasan

