Ngeblog di Bis

Saat menuliskan blog ini, saya sedang duduk manis di dek atas bis Jalur 196. Di tempat duduk paling depan sehingga bisa menatap jalanan dengan puas. Duduk bertemankan iPad untuk menggelontorkan ide sembari menatap pemandangan yang terus berganti.

Saya jadi teringat dengan pengalaman dulu ketika saya tinggal jauh dari kantor tempat saya bekerja. Komuter yang memakan waktu satu jam lebih membuat saya membeli notebook Asus hitam yang sekiranya bisa saya pakai untuk bekerja atau berkarya. Sayangnya, saya lebih memilih tidur di dalam perjalanan rutin tersebut. Capai.

Berbeda dengan hari ini. Hari Minggu siang di mana badan saya terasa segar setelah mandi, kenyang dengan Chicken Rice yang baru saja saya kudap dan merasa ingin berkeliling-keliling menuruti ke mana kaki melangkah.

Jadi di sinilah saya berada. Ngeblog di bis. Entah nanti turun kemana. Yang penting saya nikmati dulu aktivitas yang jarang-jarang saya lakukan ini.

2 Replies to “Ngeblog di Bis”

  1. “Jadi di sinilah saya berada. Ngeblog di bis. Entah nanti turun kemana. Yang penting saya nikmati dulu aktivitas yang jarang-jarang saya lakukan ini.”

    Membaca ini membuat sebuah kegiatan yang pernah saya lakukan di Singapura. Saya pergi ke halte bis terdekat, naik bis pertama yang muncul… turun di pemberhentian ke-13 (angka favorit saya). Di halte tersebut, naik bis pertama yang muncul, dan turun lagi di pemberhentian ke-7 (angka keberuntungan banyak orang). Sekali lagi, naik bis pertama yang muncul, lalu turun lagi di pemberhentian ke 10 (angka penuh).

    Setelah perjalanan itu, saya ternyata berakhir tidak terlalu jauh dari Chinese Garden (sekitar 1 blok lah). Yah, sekalian saja saya sempatkan ke sana. Cukup cantik :-).

    Lumayan, menarik juga jalan-jalan dengan cara ini :D… Bung Munggur mungkin mau coba?

    Suka

Tinggalkan Balasan

