Seratus Wawancara

Bangun dari tidur, seperti biasa saya membuka halaman internet dari ponsel saya. Kali ini saya mendapati cerita yang tak biasa. Tentang seorang jurnalis muda yang berhasil melaksanakan tekadnya. Mewawancarai seratus orang dalam satu tahun dan dengan tekunnya menuangkannya dalam blognya 100interviews.com. Hasilnya cukup memukau. Karyanya mendapat soroton media massa dan dirinya berhasil mendapatkan kontrak penerbitan bukunya.

Salut untuk kerja kerasnya. Tak patah semangat. Bayangkan bagaimana repotnya menghubungi orang-orang yang mau berbincang dan dituangkan dalam lembaran blognya tersebut. Belum lagi waktu yang digunakan untuk menjalani keseluruhan proses. Belum lagi adanya kecurigaan orang atas intensinya atau pun penolakan yang ia alami.

Ada satu hal yang sangat inspiratif yaitu ketika sang jurnalis yang baru lulus kuliah tersebut bisa memperkaya dirinya sendiri ketika bertemu dengan berbagai macam insan manusia. Baik yang tua atau pun muda. Sukses atau tak beruntung. Terkenal atau bahkan yang tak pernah terdengar dalam hidup ini. Ada banyak warna kehidupan yang dapat ia temukan.

Mungkin banyak orang akan membilang. Kurang kerjaan, nekat atau gila. Namun, tak ada salahnya kita menikmati banyak segi kehidupan yang dia angkat satu per satu. Hingga kemudian mencapai angka seratus. Dengan begitu kita akan menghargai jerih payahnya untuk membagi banyak hal yang seringkali tak pernah terpikirkan di sibuknya kehidupan.

Bagaimana dengan Anda, apakah tertarik untuk melakukan sesuatu yang tampaknya absurb seperti Seratus Wawancara tersebut? Bila ya, tak perlu banyak berpikir. Just do it!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s