Mirror Mirror

Saat mendengar bahwa film Mirror Mirror bercerita tentang Snow White, langsung saya berpikir bahwa plot ceritanya lebih kurang akan sama dengan cerita originalnya. Tak terlalu menarik. Sang putri akan diselamatkan oleh sang pangeran dan berakhir dengan bahagia.

Namun ketika melihat cuplikan singkat film yang dimainkan oleh Julia Roberts dan Lily Collins, timbul ketertarikan saya. Sepertinya cerita Snow White akan disajikan dengan modifikasi yang menarik. Tak seperti biasanya. Jadi akhirnya saya putuskan untuk menontonnya.

Ternyata memang menarik. Sang putri menjadi gadis yang kuat, pintar dan berpendirian teguh. Tak hanya sekedar cantik menarik dan baik hati. Yang tadinya tak mampu melawan malah menjadi putri yang maskulin dan mampu mengatasi rintangan dan membantu rakyatnya yang tertindas.

Dengan bantuan sang pangeran dan para kurcaci, Snow White pun menang melawan Ibu Permaisuri yang kejam. Raja yang tadinya disihir menjadi makhluk buas akhirnya terlepas dari mantra kutukan dan berubah kembali menjadi manusia. Sedangkan Ibu Permaisuri yang kalah berubah menjadi nenek tua lebih dini karena terlalu banyak menggunakan kekuatan sihirnya.

Cerita berakhir dengan bahagia. Hanya saja, ditambahi dengan suguhan tarian India di mana Snow White bersama seluruh isi kerajaan berdansa bersama-sama. Film modifikasi yang disajikan dengan apik dan diakhiri dengan tarian yang ciamik. Lumayan sebagai hiburan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s