Suasana di Ruang Belajar Perpustakaan

Jarang-jarang saya pergi ke National Library Board yang tak jauh dari Bugis Junction. Jadi sengaja saya sempatkan mengunjunginya.

Dan saya pun mampir untuk beberapa saat di salah satu ruang untuk belajar. Siapa pun boleh masuk dan menggunakan ruangan tersebut untuk belajar, membaca buku, bekerja dengan laptop dan menulis. Koneksi internet nirkabel pun gratis.

Tak seperti ruangan perpustakaan pada umumnya, di ruang belajar ini pengguna boleh mengudap makanan ringan dan minum seperlunya. Asalkan bersih dan tak mengganggu.

Rasanya agak aneh saat pertama kali menggelar laptop di meja dan mulai beraktivitas karena berbarengan dengan banyak orang lain. Cukup mirip dengan atmosfer di Starbucks tapi minim percakapan dan sajian kopi hangat yang ramaikan suasana.

Hal positif yang bisa didapat adalah timbulnya semangat. Maklum karena semua orang terlihat serius dan sungguh-sungguh belajar. Pada awalnya saya mengganggap kehadiran pengguna yang lain merupakan distraksi tapi justru berubah menjadi motivasi.

Perpustakaan memang tempat yang tepat untuk belajar dan menjadi produktif.

Iklan

2 Replies to “Suasana di Ruang Belajar Perpustakaan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s