Angka 33 dan bukan 34

Ah, ternyata saya salah hitung. Saya pikir hari ini saya sudah berumur 34. Nyatanya belum. Masih 33. Jadi masih berasa lebih muda. Awet muda!

Padahal saya sudah berpikir "wah, sebentar lagi mencapai usia 35 tahun di tahun yang akan datang". Untung segera saya sadari kesalahan menghitung. 2012 dikurangi 1979 yang berarti 33. Bukan 34.

Tapi bila dipikir-pikir lebih dalam, sebenarnya tak ada bedanya bila berumur 34 atau 35. Bakal tak sama bila ada suatu perubahan yang berarti. Toh, nyatanya saya sadari bahwa lima tahun belakangan ini saya tak terlalu berubah banyak. Sehingga menimbulkan kegelisahan akan apa yang harusnya bisa saya lakukan sehingga mengalami transformasi yang berarti.

Mungkin yang terbaik adalah tak terlalu serius dengan hitung-menghitung. Jalani saja hari ini yang rupanya berkah tersendiri karena masih diberi kesempatan mencicip kehidupan oleh Sang Khalik. Betul, kan?

Mari sedapat mungkin nikmati hari ulang tahun kita masing-masing dengan rasa syukur.

Tinggalkan Balasan

