Meja Kerja yang Bagus

Akhir-akhir ini saya terobsesi mengamati meja. Entah di restoran, toko atau perpustakaan; saya selalu melihat-lihat apakah mejanya bagus atau tidak. Aneh?
 
Mungkin. Pikiran saya sedang berpikir tentang coworking space. Sebuah konsep menarik dari negara maju tentang tempat di mana perseorangan atau organisasi menyediakan ruang kerja yang bisa disewakan untuk orang yang membutuhkan. Pernah dengar hal tersebut?
 
Maklum, di negara-negara tersebut jumlahan tenaga kerja lepas semakin banyak. Baik karena faktor lapangan kerja yang menyempit, pergeseran paradigma untuk beralih dari bekerja di kantoran menjadi self-employed atau bahkan karena mereka memang sedang memulai usaha mereka sendiri, start-up. 
 
Jelas mereka bisa bekerja di rumah masing-masing. Hanya saja banyak yang merasa bahwa mereka lebih produktif bila bekerja di tempat yang nyaman dan bertemu dengan orang lain. Dan tentunya coworking space mensyaratkan meja kerja yang nyaman di mana orang bisa betah bekerja. Tak lupa, kursi yang enak diduduki berjam-jam. 
 
Dan itulah alasan mengapa saya suka mengamati meja-meja. Saya ingin suatu hari membuka coworking space saya sendiri. 
Tinggalkan Balasan

