Pentingnya Pelajaran Akuntansi

Dulu saya selalu meremehkan pelajaran akuntansi. Tak menarik. Tak juga berguna, paling tidak pikir saya waktu di bangku sekolah. Lagipula, entah kenapa, saya terlalu sering menemukan jumlahan saldo yang tak sesuai.

Sekarang saya baru sadar. Ah, kesannya terlambat ya. Bahwasannya kemampuan akuntansi, baik yang sederhana hingga yang lebih rumit, ternyata dibutuhkan dalam berbagai pekerjaan.

Begitu juga akhir-akhir ini menyadari bahwa ada baiknya sadar akuntansi sehingga bisa menggunakannya untuk keperluan pribadi. Dengan begitu, bisa menghindarkan besar pasak daripada tiang.

Ah, tiba-tiba jadi ingat guru akuntansi saya di sekolah menengah umum dulu…

Tinggalkan Balasan

