Perfect Game untuk Andy Murray

Video ini membuat saya terharu. Andy Murray menyampaikan kata-katanya dengan segenap perasaannya seusai kalah dari Roger Federer di arena Wimbledon. Mungkin orang menyangka pasti Andy Murray tetap senang menjadi runner-up dan toh ini hanya sebuah permainan.

Hanya saja sebuah permainan dengan skala sebesar dan sepenting Wimbledon memang memberikan tekanan tersendiri. Tak hanya menyoal gengsi, prestasi atau bahkan kemenangan itu sendiri. Namun lebih pada pencapaian pribadi. Bila tak tercapai maka wajarlah bila ada rasa kecewa, sedih dan menangis.

Saya salut pada Andy yang meskipun dalam kondisi yang masih terluka dan tentunya lelah selepas bermain namun bertekad untuk memberikan selamat kepada lawan beratnya, ucapan terima kasih kepada orang-orang yang dekat dengannya dan tentunya kepada penonton yang tak lelah memberinya tepuk tangan dan asupan semangat.

Sungguh saya terharu. Andy, meski belum berhasil memenangkan Wimbledon kali ini, jelas memberikan arti pada sebuah pertandingan tenis. Bahwasannya menang dan kalah itu biasa. Justru bagaimana menghadapi kemenangan atau kekalahan itu yang luar biasa.

Bravo untuk Andy!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s