Bermain Piano

Sebatas iseng memasang sebuah aplikasi piano di iPad. Asal menekan tuts piano yang tampak di layar kaca dan dentingan pun terdengar. Suaranya tak bagus karena saya tak ingat nada dari sebuah lagu pun.

Bagusnya ada lagu-lagu yang bisa dimainkan dengan petunjuk gambar yang memberi instruksi mana tuts yang harus ditekan. Jadi tak hapal pun tak mengapa. Mudah karena tinggal menuruti petunjuk. Ditambah dengan latar belakang musik.

Jadilah saya bisa memainkan alunan sederhana semacam Amazing Grace, Ode to Joy dan Jingle Bells. Tak kompleks karena saya tak harus memainkan tangan kanan dan tangan kiri. Hanya sebagian kecil saja. Jadi memudahkan.

Dan kemudian terdengar denting-denting yang kadang sumbang karena saya memang sering salah menekan tuts. Jangan harap pula ketukannya tepat. Namun saya menyukainya. Merasa bisa. Padahal ya hanya selaiknya main gem.

Jadi ingin bisa bermain musik. Bisa menghibur. Baik diri sendiri maupun orang lain. Anda sendiri bagaimana, apakah ingin atau bisa bermain musik?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s