Siapa Gubernurnya?

Rupanya Jakarta sedang sibuk menghelat pemilihan gubernur yang baru. Putaran kedua pun menanti. Calon baru naik daun, Jokowi. Gubernur yang menjabat sekarang yaitu Bowo pun tak ingin kalah. Tentu pembicaraan mengenai siapa yang menang makin mewarnai percakapan warga ibukota. Setali tiga uang dengan pemberitaan di media.

Gubernur, sebagai pemimpin provinsi, fungsinya sangat krusial. Dipilih lima tahun sekali. Dengan begitu pembangunan, dinamika provinsi dan pengatasan masalah bakal terjadi dalam kurun waktu tersebut. Jika sang gubernur gagal merealisasikan ya berarti tak ada kemajuan berarti dalam waktu tersebut. Fatal, bukan?

Lain ceritanya bila pemimpin daerah sanggup membuat wilayah di bawah tanggungjawabnya menjadi maju. Warganya pun senang. Tak salah pilih. Enak bukan bila memilih pemimpin yang benar dan mampu membawa perubahan yang baik. Hidup menjadi lebih nyaman.

Jadi memang seyogyanya warga Jakarta harus bisa memilah mana yang terbaik untuk mereka. Lalu jatuhkan pilihan di bilik pemilihan. Tak hanya asal ‘membeli kucing dalam karung’. Asal pilih dan nantinya kecewa.

Untuk Anda yang bermukim di Jakarta dan bisa memilih, siapa yang Anda pikir pantas menjadi gubernur ibukota? Bowo atau Jokowi? Selamat memilih gubernur Anda!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s