Moroccan Mint

Malam ini saya menyeduh Moroccan Mint Tea. Suka dengan rasanya yang menyegarkan sekaligus menghangatkan. Membuat saya lebih rileks saat menyempatkan malam dengan blogging.

Saya temukan fakta yang menarik kala membaca sejarah teh ini yang tertera di Wikipedia. Teh yang ditemukan dan populer di Moroko ini rupanya menjadi kebiasaan masyarakan di sana saat menjamu tamu. Uniknya, kepala keluarga biasanya menjadi orang yang menyiapkan minuman ini bukan anggota keluarga yang lain. Oleh karena itu, tak sopan bila tamu sampai menolak untuk meminumnya. Teh Mint Moroko rupanya merupakan suguhan istimewa.

Beda dengan teh yang saya seduh. Seyogyanya teh tersebut dituang dengan teko yang memiliki ‘belalai’ dan agak berjarak sehingga hasilkan ‘busa’. Katanya dengan begitu tehnya akan memiliki rasa yang lebih nikmat.

Tapi tak mengapa. Saya menyeduhnya dengan cara biasa saja. Rasanya tetap enak. menyegarkan. Dipikir-pikir, saya memang menyukai segala teh yang memiliki rasa mint. Mungkin dengan begitu saya langsung suka dengan rasa Teh Mint Maroko ini. Lagipula saya bukan ahli teh yang bisa bedakan bermacam-macam teh.

Moroccan Mint Tea memang menyegarkan. Anda mau?

Tinggalkan Balasan

