Tengah Tahun 2012

Stagnan. Jalan di tempat. Tak ada kemajuan berarti.

Itu yang saya rasakan di pertengahan tahun 2012 ini. Berbagai rencana sudah dirancang di pergantian tahun dari 2011 ke 2012. Hanya satu dua yang saya anggap berhasil. Lainnya, nol besar. Justru yang ada hanya memperbaiki keadaan supaya tak menjadi lebih buruk. Rupanya memang enam bulan sudah dilalui dengan goncangan yang hebat. Tak hanya satu. Justru lebih.

Alhasil, di sinilah saya. Merasa seperti stranded in airport. Tak sedramatis film The Terminal yang dimainkan oleh Tom Hanks. Bisa, saya bisa memutuskan ke mana hendak melangkah. Ada pilihan meski tak semudah itu memilahnya. Hanya saja saya masih ragu bagaimana melaluinya.

Inginnya ya seperti orang yang terjebak di bandara. Cepat mendapat pesawat yang paling tepat untuk menerbangkan saya ke destinasi yang dikehendaki. Tak perlu hingga sampai fly me to the moon. Cukup ke tempat di mana saya bisa mengaktualisasikan diri saya. Dengan begitu bisa merancang langkah selanjutnya yang lebih mantab.

Baiklah. Saya masih terduduk manis di ‘kursi tunggu bandara’. Jelas tak menikmati. Tapi ya bagaimana lagi. Suka atau tidak suka. Paling tidak masih sabar (baca: disabar-sabarkan) dan terus berjuang. Tentu sambil membawa poster bertuliskan Keep Calm and Carry On sembari dengarkan tembang March On yang dilantunkan oleh Good Charlotte.

Semoga bulan Juli ini ada berita bagus. Harapannya, setengah tahun berikutnya di tahun 2012 ini bisa memiliki warna yang cerah dan bikin hidup jadi bergairah. Wish me luck! Ganbarimasu!

Tinggalkan Balasan

