Career Switch

Bosan dengan yang Anda kerjakan dengan profesi yang sudah Anda geluti bertahun-tahun? Mau berganti haluan? Mungkin bagi yang menikmati dan menghayati zona nyaman, tentu malas mencoba profesi baru. Lebih enak meneruskan yang sudah rutin meski bosan setengah mati.

Namun bagi yang menginginkan tantangan baru, suasana yang lebih segar dan mendapatkan kembali gairah bekerja; career switch menjadi pilihan. Tentu pergantian karir harus sesuai dengan impian sekaligus kemampuan.

Coba lihat di sekeliling kita, banyak yang berubah haluan. Pengacara menjadi bintang film. Guru menjadi penulis. Pegawai bank menjadi fotografer. Tak mudah memang. Apalagi jika mereka sudah memiliki tanggungan seperti pasangan hidup, anak dan keluarga besar. Banyak orang juga bisa ‘mempertanyakan’ keputusan mereka dengan bertanya, “udah enak-enak jadi pengusaha mengapa jadi dosen?”.

Aneh? Jelas tidak. Toh mereka yang berganti profesi memang kebanyakan ingin menggapai impian mereka yang saat itu belum terpikir, tak bisa dilaksanakan karena berbagai faktor atau memang ingin pergantian hidup yang lebih bermakna. Lagipula, career switch itu memang beresiko. Tak mudah. Bahkan mungkin terasa menakutkan.

Untuk saya sendiri, jelas pergantian profesi terasa tak nyaman. Itupun karena saya pernah mengalaminya. Dan untuk saat ini, ternyata keinginan mencoba profesi yang lain pun terasa tak semudah dulu. Bagaimana dengan Anda, apakah ada dari Anda yang sudah pernah berganti profesi dalam hidup Anda? Bagaimana rasanya?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s