Email Lama itu Seperti Buku Diari

Hari ini saya mencoba menggunakan aplikasi Mail di MacBook saya. Otomatis semua pesan yang ada di salah satu email saya pun terunduh dengan komplit.

Iseng saya melihat pesan-pesan email yang sudah jaman doeloe. Terkesima saya membaca pesan yang meskipun sudah sangat lama namun tetap masih ingat konteksnya.

Tentu saja saya juga menemukan beberapa orang yang sudah lama tak lagi berkirim-kiriman pesan dengan saya. Masih ingat orang-orang tersebut namun berhubung tak ada konteksnya jadi tak pernah lagi saling berkomunikasi. Mungkin juga mereka juga sudah lupa dengan saya.

Yang menyenangkan adalah membaca pesan-pesan lawas tersebut. Mengingatkan saya dengan apa yang terjadi di waktu yang lampau. Seperti membuka halaman demi halaman buku diari.

Jadi rawatlah email Anda. Bila sewaktu-waktu kangen dengan masa lalu, tinggal buka email tersebut. Kenangan masa lalu memang memberikan nostalgi tersendiri…

Tinggalkan Balasan

