Fakir Internet

Menyedihkan. Ternyata saya masih mengalami fakir internet di era modern dan tinggal di negara maju.

Kebetulan rumah yang saya tinggali tak memasang internet. Jadi tak ada wifi. Saya pun memakai internet dari USB yang lebih sering gagal menghantarkan transmisi data ketimbang berhasil. Bila lancar pun itu biasanya sudah larut malam ketika pengguna internet berkurang karena sudah tidur.

Satu-satunya internet yang paling dapat diandalkan ya melalui tethering internet dari iPhone saya yang memang memiliki fitur 3G. Hanya saja kecepatannya juga tak terlalu cepat. Bahkan ada batasan jumlah paket data yang bisa diasup. Bila lebih dari kuota maka saya pun harus membayar kelebihannya.

Saya geleng-geleng. Ternyata masih mengalami masa-masa fakir internet. Memang internet itu tak murah. Namun perannya lebih vital ketimbang masa lalu.

Saya merindukan wifi saya yang dulu. Yang bisa menghantarkan internet dengan sangat cepat.

Tinggalkan Balasan

