Ritme Lagu yang Menghentak

Dulu saya selalu protes dalam hati pada berbagai radio yang menyiarkan lagu dengan beat cepat dan keras di pagi hari. Entah itu lagu rock atau semacamnya. Mengapa lagu-lagu tersebut harus membuat orang segera bangun. Mengapa bukan lagu yang santai dan menyejukkan.

Alasannya sederhana. Agar para pendengar mendapat semangat lalu cepat-cepat melakukan aktivitas mereka. Bukannya malah mendapat lullaby yang membuat mereka tertidur lebih lama di pembaringan. Lalu, kehilangan pagi hari yang penuh enerji. Bijaksana, bukan?

Dan saya pun sekarang mulai menyukai ritme lagu yang menghentak. Apapun itu. Baik saya mengerti liriknya atau tidak. Yang penting, beat yang kuat dan cepat membuat detak jantung saya terpacu dengan lebih cepat. Aliran darah lebih lancar. Mungkin adrenalin pun ikut beredar. Membuat hidup lebih bergairah.

Selain itu, mood yang loyo pun bisa berubah menjadi good mood. Lebih senang. Lebih bergairah. Lebih ingin melakukan lebih banyak aktivitas. Dan akhirnya, jadi lebih happy. Lagu yang pas memang jadi bikin hidup lebih semangat. Nah, siapa yang menjadi DJ-nya? Tentu kita sendiri. Bisa memilih lagu mana yang pas untuk setiap saat dalam kehidupan kita.

Jadi lagu seperti apa yang ingin Anda pilih? Yang menye-menye dan bikin termehek-mehek? Romantis dan manis sehingga perasaan melambung dan berbunga-bunga? Atau malahan yang ritmenya menghentak dan bikin semangat? Pilihan ada di tangan masing-masing. Tentu disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s