Bersyukur Dalam Hidup

Jujur, saya akhir-akhir ini alpa mensyukuri apa yang telah saya dapatkan dan alami dalam hidup. Kesehatan, penghasilan, relasi dengan orang dan keluarga, dan beberapa hal yang indah dalam hidup. Justru lebih banyak mengeluhnya. Ditambah dengan iri saat melihat orang lain yang kelihatannya hidupnya mengagumkan dan membahagiakan.

Padahal bersyukur itu ada gunanya. Yaitu berterimakasih pada Sang Pencipta yang telah memberikan kebaikan pada makhluk ciptaannya. Makin bersyukur, makin banyak diberi. Yang baru saja diingatkan lagi saat saya kelar membaca buku berjudul The Magic, yang ditulis oleh Rhonda Byrne.

Kemudian saya menengok ke belakang dan merasakan apa yang saya punyai saat ini. Tidak terlalu buruk seperti yang saya pikirkan. Banyak peristiwa yang membuat saya bahagia, bangga dan menikmati kehidupan. Sayangnya terlupa dan malah fokus pada apa yang belum atau tidak saya miliki saat ini.

Alih-alih bahagia, saya justru malah merasa sengsara. Harusnya senang tapi malah berasa hidup ini berbeban dan tidak memuaskan. Jadi mulai saat ini, saya ingin lebih sering mensyukuri kehidupan ini. Berterimakasih pada yang empunya kehidupan yang maha pemurah.

Bersyukur itu mudah. Cukup mengingat apa yang sudah diberikan oleh Sang Pencipta dan berucap terima kasih dengan tulus ikhlas.

2 Replies to “Bersyukur Dalam Hidup”

  1. Bersyukur ternyata memberi kebahagiaan. Hanya orang yang bersyukur atas keadaan dan pencapaiannya merasa bahagia. Bahagia juga berarti bersykur atas apa yang telah diperoleh dan menikmatinya. Bersyukur berarti juga menghargai apa yang kita punyai. Bersyukur atas isteri atau suami.,Bersyukur atas anak-anak. Bersyukur atas kesehatan. Bersyukurlah dan berbahagia sekarang.

    Suka

Tinggalkan Balasan

