Stasiun Kereta

Mungkin karena dulu sering duduk-duduk sore di dekat Stasiun Lempuyangan bersama bapak saya, stasiun kereta menjadi tempat yang berkesan buat saya. Kereta hilir-mudik. Para penumpang berebutan naik dan juga turun. Aktivitas para penjaja barang dan makanan. Jalur-jalur rel kereta api yang memanjang dengan rapi. Dan tentunya suara kereta api yang lewat yang disertai dengan getaran tanah yang kentara. Sungguh mengesankan.

Saat bisa berjalan-jalan dan mengunjungi kota-kota lain di lain negara, bertambah pula stasiun yang saya kagumi. Kyoto Station yang tertata rapi dan dekat dengan kantor pos. Ueno Station di Tokyo dengan Hard Rock Cafe-nya. Disney Station di Hong Kong yang gemerlap dengan berbagai lampu hias. Masing-masing dengan ceritanya masing-masing yang mengesankan.

Dan entah mengapa, sesuatu perasaan yang aneh, bahwa saya ingin sekali bisa mengunjungi stasiun kereta api di Eropa. Salah satunya di Edinburgh. Sungguh berharap bisa menikmati suasana di stasiun tersebut. Kelihatannya indah dan memiliki nilai sejarah yang unik.

Dulunya saya sebatas mengagumi perjalanan kereta api. Sekarang ditambah dengan keinginan untuk mengunjungi lebih banyak stasiun kereta. Untuk sementara, bolehlah mengulik Look.Trains! yang menawarkan foto-foto stasiun kereta di berbagai belahan dunia. Wonderful!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s