Kemudaan yang Bikin Iri

Menilik umur yang saya miliki sekarang ini, saya masih bisa dikategorikan sebagai kaum muda. Meski kadang-kadang berpikir bahwa saya tak lagi muda. Mungkin tak semuda yang saya inginkan. Mungkin yang paling tepat adalah keinginan saya untuk tetap muda. Awet muda? Bukan, bukan seperti Peter Pan.

Yang jelas akhir-akhir ini bertemu dengan banyak orang muda. Entah itu sedang kuliah, baru saja lulus, atau mereka yang sudah bekerja tapi masih terhitung muda. Mereka sudah lebih awal mengalami petualangan hidup seperti berjalan-jalan ke luar negeri. Mereka memulai banyak hal lebih dini.

Ditambah lagi dengan kondisi fisik mereka yang masih berkembang. Prima. Penuh vitalitas. Tanda kemudaan tampak jelas terpancar. Belum lagi keingintahuan yang sangat, penuh semangat baru, dan ada antusiasme dari mata mereka.

Tentu saja, orang yang sudah berumur bisa saja berjiwa muda. Bahkan mampu menampilkan vitalitas dan semangat yang lebih dibanding mereka yang umurnya baru seumur jagung. Toh, perasaan muda atau tua itu tergantung perspektif masing-masing individu.

Hmm… Tetap saja saya merasa iri dengan kemudaan yang orang-orang muda itu miliki.

Tinggalkan Balasan

