Dress To Success

Ungkapan lama yang ada benarnya. Dengan memakai busana yang tepat, seseorang bisa lebih sukses. Tak hanya untuk kepentingan mendongkrak karir atau mendapatkan perhatian lawan jenis, pakaian yang lebih layak ternyata bisa membuat pemakainya lebih beruntung.

Dari yang saya baca dari artikel di internet, orang yang memakai baju dengan rapi dengan jas atau gaun bakal diberi pelayanan yang lebih baik oleh maskapai penerbangan dan hotel. Apakah karena mereka terlihat lebih banyak uang? Bukan. Hanya saja, penampilan yang layak mencerminkan perilaku pemakainya. Ada penghargaan terhadap diri sendiri dan kepada mereka yang bertugas melayani mereka. Ada kepercayaan di sana.

Beda dengan mereka yang berpakaian seadanya. Asal-asalan. Berantakan. Terlepas dari perilakunya, umumnya orang akan menilai mereka bukan siapa-siapa atau yang lebih buruk adalah mereka bukan orang baik-baik. Sehingga timbul kecurigaan dan rasa malas untuk melayani mereka. Wajar, kan? Bila mereka tak bisa memakai pakaian yang pantas, boleh jadi mereka dianggap tak pantas oleh orang lain. Dengan begitu, mereka tak mendapatkan pelayanan sebaik mereka yang memakai pakaian yang rapi.

Yang jelas seseorang tak perlu berdandan glamor atau menunjukkan simbol kekayaan dengan pamer barang bermerek. Justru yang diinginkan para staf di maskapai penerbangan dan hotel adalah pengguna jasa yang bisa menghargai diri mereka sendiri dan menghargai orang-orang yang melayani mereka. Bukanlah lebih nyaman bila kita sama-sama terlihat rapi dan pantas.

So, dress to success selama melakukan perjalanan itu penting. Bila beruntung, pramugari bisa memberikan upgrade kekursi bisnis atau makanan gratis. Petugas hotel bisa menaikkan kelas kamar atau memberikan suvenir. Semata karena seseorang menghargai diri mereka dengan berpakaian yang pantas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s