Tak Tergesa Menjalin Asmara

Just a kiss. Sebuah kecupan. Tak lebih. Tak kurang. Seyogyanya cinta tak harus terburu-buru. Memburu waktu seolah tak ada lagi hari esok. Itulah sekiranya yang ingin diutarakan oleh tembang berjudul Just A Kiss yang dilantunkan oleh Lady Antebellum. 

Just a kiss on your lips in the moonlight. Just a touch of the fire burning so bright. No, I don’t want to mess this thing up. I don’t want to push too far.

Coba lihat lirik lengkap Just A Kiss. Meskipun hati membuncah dan ada rasa berbunga-bunga, nikmati prosesnya. Bukan malah tancap gas dan hasratkan lebih dari sekedar ciuman. Seperti yang terjadi di banyak remaja muda di sekeliling kita yang sudah mencicip ‘surga dunia’ sebelum resmi mengikat janji. Katanya ekspresi cinta. Yang tentu membabi buta. 

Berbeda jauh dengan jaman kakek nenek di mana pacaran itu sopan. Ada saling rasa menghormati. Ekspresi cinta dinyatakan dengan sesuatu yang sederhana. Surat cinta penuh tulisan rasa rindu. Buah tangan yang dibuat oleh tangan sendiri. Berjalan-jalan sembari bergandengan tangan. Hingga ketika saat istimewa tiba untuk saling memadu cinta. Semuanya indah pada waktunya. Ada kesabaran. Penantian yang sungguh berharga. Lagipula, asmara dibina untuk ukuran waktu semaksimal mungkin. Hingga maut memisahkan sepasang insan yang saling mengikat hati. 

Ah, melantur tentang cinta di sebuah Sabtu siang yang diwarnai dengan hujan deras. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s