Kargo Singapura ke Indonesia

Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk meminimalkan barang yang saya punyai dan pakai di Singapura. Terinspirasi dengan orang-orang yang percaya bahwa makin banyak barang yang dipunyai, makin repot pula mengurusnya. Justru dengan memiliki barang yang minimal, mereka bisa menggunakannya semaksimal mungkin. Lagipula saya juga belajar dari tetangga apartemen saya yang benar-benar kerepotan karena jumlah barangnya yang luar biasa banyaknya.

Setelah berhasil memilah mana barang yang sangat saya perlukan dengan barang yang tak lagi saya butuhkan, saya pun menemui satu permasalahan. Bagaimana memindahkan barang-barang tersebut ke kampung halaman. Toh, meski sudah membawanya sedikit-sedikit sewaktu mudik ke tanah air, barangnya tetap saja banyak. Lagipula sepertinya tak praktis bila harus membawanya dengan bagasi pesawat. Selain tak ekonomis.

Oleh karena itu saya berpikir bahwa menggunakan jasa layanan pengiriman barang menjadi solusinya. Salah satu perusahaan kargo yang menurut saya masuk akal adalah M.A.N International. Boks tersedia dalam ukuran Small, Medium, dan Large. Boks kosong diantar sampai di rumah. Lalu mereka akan mengambilnya nanti setelah sudah terisi dengan barang yang hendak diantar. Sembari membayar ongkos kirimannya.

Hal yang paling menyenangkan adalah boks diantar dalam kondisi utuh. Pun diserahkan dengan baik, disertai konfirmasi dengan video yang diambil oleh pegawai yang mengantar barang. Bukti kirim. Puas. Dan saya pun sudah mulai hidup dengan memakai jauh lebih sedikit barang. Hanya barang-barang yang paling penting yang saya bawa. Hidup jadi lebih praktis.

Sebagai catatan, saya bukan hendak mempromosikan perusahaan kargo tersebut. Saya hanya pelanggan yang puas dengan layanan mereka dan ingin membagikan informasinya. Dengan demikian, urusan memindah barang menjadi lebih praktis.

Tinggalkan Balasan

